Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Syarat agar Aroma Parfum Menempel Lebih Lama di Tubuh

Kompas.com - 01/07/2014, 10:33 WIB
KOMPAS.com — Aroma parfum yang menyeruak dari tubuh bagi sebagian orang adalah identitas. Namun terkadang, aktivitas dan udara membuat aroma parfum terlalu mudah hilang. Agar wangi parfum tahan lama menempel di tubuh, coba empat langkah ini.

1. Jangan simpan di kamar mandi dan tempat lembab lainnya
Suhu udara, cahaya, dan kelembapan yang berlebihan, bisa merusak komponen-komponen dalam parfum sehingga kekuatan aromanya berkurang. Maka agar wangi parfum tahan lama, simpan di tempat yang sejuk dan jauh dari cahaya matahari langsung. Pastikan untuk tidak menyimpannya di kamar mandi karena area tersebut memiliki suhu dan kelembapan tinggi.

2. Jangan disentuh setelah disemprotkan ke tubuh
Banyak orang yang segera menyentuh atau menggosokkan area pergelangan tangan sesaat setelah mengaplikasikan parfum di area tersebut. Ini adalah kesalahan besar. Pasalnya, menyentuh area tubuh yang telah dibubuhi parfum justru merusak molekul sehingga zat-zat pewangi hilang bersama udara. Maka agar wangi parfum lebih nempel, jangan menyentuh area tersebut seusai mengaplikasikan parfum.

3. Awali dengan pelembab
Bila tubuh Anda memiliki kulit berminyak, Anda beruntung. Pasalnya, parfum akan bertahan lebih lama pada kulit berminyak. Sementara bagi pemilik kulit kering, usapkan dulu body lotion  agar kulit lebih lembab, baru semprotkan parfum ke area tersebut.

4. Semprotkan di titik nadi
Agar wangi parfum lebih nempel, semprotkan di titik-titik nadi yang menyebar di seluruh tubuh Anda. Pasalnya, bagian tubuh tersebut lebih hangat karena dilalui peredaran darah. Suhu tinggi adalah kunci yang bisa mengaktifkan zat-zat pewangi di dalam parfum agar lebih menyeruak. Titik nadi ini, di antaranya adalah di belakang telinga, ujung bawah tenggorokan, pergelangan tangan, bagian dalam siku, dan di belakang lutut.

(Tabloid Nova/Annelis Brilian)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com