Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Kebaikan Butter dan Margarine Menjadi Satu

Kompas.com - 01/07/2014, 11:46 WIB
advertorial

Penulis

Mungkin masih ada di antara kita yang belum bisa membedakan butter/mentega dan margarin. Dilihat sekilas tanpa kemasan memang cenderung mirip, namun bila dilihat lebih seksama, margarin umumnya berwarna kuning terang dengan tekstur lebih padat, sedangkan mentega berwarna lebih pucat dan bersifat mudah meleleh.

Dari komposisi pun jelas berbeda, mentega dibuat dari lemak hewani sedangkan margarin dibuat dari lemak nabati. Karena terbuat dari lemak hewani inilah mentega memiliki aroma dan rasa jauh lebih gurih dari margarin.

Margarin lebih cocok untuk tambahan dalam masakan, seperti tumisan atau campuran saus yang nikmat. Selain itu margarin cocok untuk membuat cake karena memiliki daya pengemulsi  (mengembangkan dan melembutkan) yang baik, tapi kurang beraroma dibandingkan menggunakan mentega.

Sedangkan butter/mentega umumnya digunakan dalam aplikasi olesan roti, cake, kue kering dan aneka macam pastry lainnya. Biasanya untuk menghasilkan cake bertekstur sempurna diperlukan campuran antara Butter dan Margarine.

Sekarang untuk menghasilkan kue dengan tekstur sempurna Ibu tak perlu pusing menakar jumlah margarin dan mentega. Cukup gunakan Royal Palmia Butter Margarine yang memadukan kebaikan butter dan margarin, sehingga memberikan tekstur yang lembut, aroma dan rasa butter asli dimana Anda dapatkan sekaligus dalam satu kemasan.

Bangkitkan selalu selera keluarga dengan menambahkannya di setiap olesan, panggangan, dan aneka kue yang lezat dan menarik untuk si buah hati. Kunjungi facebook page Royal Palmia untuk mendapatkan informasi & tips seputar resep rahasia dalam membuat kue-kue lezat dan menarik.

Sajikan selalu kesempurnaan hidangan di meja keluarga dengan paduan yang sempurna bersama Royal Palmia Butter Margarine, butter margarine pertama di Indonesia. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com