Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donna-Darius Saling Berbagi Tugas Pantau Perkembangan Anak

Kompas.com - 02/07/2014, 16:14 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com –Di tengah padatnya aktivitas Donna Agnesia dan Darius Sinathrya, pasangan suami istri yang telah memiliki tiga orang buah ini sangat memerhatikan tumbuh kembang dan prestasi akademis anak-anak mereka.

Anak sulung mereka,  Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro, yang kini sudah duduk di bangku sekolah dasar, menurut Donna dan Darius tergolong anak yang pandai di sekolahnya. "Memang sih semester ini nilainya agak turun, tapi masih tetap dapat rangking di kelas. Nilainya di atas rata-rata kelas. Dia juga merasa sedih, bahkan minta maaf karena nilainya turun," kata Donna saat konferensi pers Buavita di Jakarta beberapa waktu lalu.

Untuk membantu Lio belajar, Donna-Darius memberikan les tambahan  seminggu dua kali untuk Lio. Tak hanya itu, Donna juga selalu mendampingi Lio saat belajar. Sebagai ibu yang baik, Donna pun mengetahui kelemahan dan kekuatan dari Lio.

"Lio itu anaknya kuat di pelajaran hafalan, dan dia adalah anak auditori pendengaran. Artinya, walaupun dia cuma mendengar saja, dia bisa hafal. Seringkali waktu les, dia malah lompat-lompatan, tapi ternyata dia hafal semua yang gurunya bilang," ujarnya.

Meski demikian, Donna juga mengatakan, kelemahan Lio adalah kurang teliti. Menyadari, bahwa peran ibu saja tak cukup untuk meningkatkan kemampuan anak, Donna dan Darius saling berbagi tugas. Jika Donna lebih banyak mendampingi anak-anak untuk belajar, maka Darius lebih banyak mendampingi anak-anak dalam aktivitas fisik mereka sehari-hari.

"Ya sebenarnya sih mengajar anaknya bersama-sama, tapi fokusnya berbeda saja. Namun, kami juga selalu "laporan" satu sama lain. Saya akan selalu bilang kepada Darius tentang perkembangan belajar anak-anak, dan sebaliknya. Kami harus sama-sama tahu perkembangan anak, biar seiring sejalan ketika membesarkan anak," ujar perempuan 35 tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com