Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beramal Lewat Body Shop Selama Ramadhan untuk Lingkungan dan Keluarga Miskin

Kompas.com - 03/07/2014, 10:33 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Bagi penggemar produk perawatan tubuh dan kosmetik Body Shop, Anda bisa menyumbang dana untuk dua program melalui donasi kasir.

Jadi, setiap kali Anda berbelanja produk Body Shop di 114 toko di seluruh Indonesia, Anda bisa mendonasikan uang kembalian atau selisih nilai belanja dengan jumlah uang yang dibayarkan ke kasir. Pilihan lainnya, pembeli juga bisa menambahkan jumlah uang yang dibayarkan ke kasir, dengan nilai tertentu, di luar nilai belanja untuk berdonasi.

Dengan menyumbang lewat donasi kasir Body Shop, Anda telah ikut andil dalam pengadaan bahan bakar hasil konversi sampah plastik menjadi minyak di Desa Galuga, Bogor. Satu lagi, Anda juga berkontribusi dalam penyebaran sembako kepada keluarga miskin di sejumlah wilayah di Jakarta.

Rika Anggraini, Head of Corporate Communication The Body Shop, mengatakan, sebagian pelanggan ada yang mendonasikan secara khusus atau dengan sengaja, sejumlah uang di luar nilai belanjanya.

"Selain mendonasikan dana dari pelanggan, Body Shop sebagai perusahaan juga akan mendonasikan sejumlah dana," kata Rika saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (2/7/2014).

Rika mengatakan, Body Shop akan menyalurkan seluruh donasi kasir ini melalui dua program dalam rangkaian kegiatan Ramadhan bertema The Beauty of Ramadan, Time to Share.

Pertama, bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, hasil donasi dari toko di luar Jakarta dan Tangerang akan disalurkan untuk mendukung program konversi sampah plastik menjadi bahan bakar berupa bensin dan solar. Program berbasis lingkungan ini tak hanya memberikan solusi terhadap masalah sampah plastik di daerah tersebut, tetapi juga memberdayakan komunitas pemulung di TPA Galuga, Bogor.

Kedua, Body Shop mendukung gerakan kreatif kepedulian sosial bertajuk Sembako Ramadan. Program donasi berbasis media sosial ini digagas oleh Sekar Sosronegoro. Body Shop memberi dukungan dengan menyalurkan hasil donasi dari toko di Jakarta dan Tangerang untuk membantu menyediakan sembako kepada keluarga miskin sepanjang Ramadhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com