Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/07/2014, 11:59 WIB
Wardah Fajri

Penulis


KOMPAS.com
- Salah satu kebiasaan jelang Lebaran adalah menyiapkan hantaran. Bentuknya bisa beragam, mulai kue kering, alat makan, bahkan kini mulai digemari hantaran Lebaran berisi rangkaian perawatan kulit, kosmetik atau parfum.

Hantaran Lebaran berisi perawatan kulit atau kosmetik semakin disukai karena memberikan sentuhan personal. Biasanya si pengirim sudah mengenali kebutuhan atau kesukaan orang yang menerima hantaran tersebut. Jadi, biasanya hantaran semacam ini diberikan kepada keluarga, kerabat, atau kolega dekat.

"Hantaran Lebaran seperti ini lebih personal. Biasanya pengirim sudah tahu kebutuhan penerima hantaran, tetapi ada juga yang sengaja mengirim karena percaya produk akan disukai selain untuk menambah koleksi si penerima," kata Rika Anggraini, Head of Corporate Communication The Body Shop, kepada Kompas Female di Jakarta, Rabu (2/7/2014).

Menurut Rika, paket hadiah edisi Ramadhan berisi perawatan kulit atau kosmetik mendapatkan sambutan positif sejak pertama kali muncul pada 2013. Model hantaran Lebaran ini mengadopsi konsep paket hadiah The Body Shop yang sudah ada sejak 2011.

Bedanya, paket hadiah untuk hantaran Lebaran ini dikemas dengan kotak kado berdesain khusus nuansa Ramadhan dan hari raya. Persamaannya, baik paket hadiah biasa maupun edisi Ramadhan dan hari raya, juga memberikan pilihan kepada pembeli untuk memilih isi hingga kemasan yang mewakili kebutuhan dan gaya personal.

"Wadah paket hadiah yang bisa dipilih sendiri kami berikan gratis, juga pengemasannya, jadi lebih hemat dibandingkan membeli wadah sendiri," kata Rika.

Sedangkan untuk isi hantaran pilihannya beragam mulai produk bath & body hingga aneka produk wewangian. Harga paket hadiah unik ini tersedia dengan pilihan mulai Rp 129.000 hingga hampir satu juta rupiah.

Khusus untuk paket hadiah khas Ramadhan/Lebaran harganya mulai Rp 399.000. Jumlah paket bingkisan Ramadhan/Lebaran sama dengan tahun lalu, ada tujuh pilihan, tetapi berbeda variannya. Sementara puluhan paket bingkisan lainnya dikemas tanpa ada desain khusus hantaran hari raya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com