Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/07/2014, 11:02 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Penyanyi berusia 20, Alika, punya minat besar terhadap dunia fesyen. Selain memang senang tampil gaya dengan padu padan ala Alika. Berangkat dari minat inilah, Alika kembali terjun ke dunia bisnis fesyen.

Setelah sempat bermitra selama enam bulan dengan salah satu situs belanja fesyen online, Alika kini melanjutkan bisnisnya di e-commerce fashion, PinkEmma. Keinginan Alika pun bak gayung bersambut dengan PinkEmma yang mulai merilis koleksi signature line melibatkan selebriti sebagai mitra bukan sekadar endorser.

Koleksi busana Alika di PinkEmma mewakili dirinya sebagai wanita muda yang berani tampil dengan gaya segar melalui pilihan warna pakaian cerah nan lembut. Keberanian mengekspresikan diri lewat gaya busana juga ditampilkan dalam cutting baju yang unik.

"Semoga bisa menginspirasi gaya penampilan," katanya dalam peluncuran Alika by PinkEmma, di Jakarta, Jumat (4/7/2014).

Untuk koleksi perdananya ini, Alika merilis 30-40 pakaian terdiri atas dress, atasan, celana juga rok. Penampilan yang menyegarkan menjadi ciri khas koleksi busana Alika ini.

Alika mengaku bersemangat menjalani bisnis fesyen ini bersama PinkEmma lantaran merasa lebih leluasa menentukan gaya busana.

"Karena produksi sendiri, koleksi Alika ini lebih bisa merepresentasikan gaya Alika," katanya.

Label fesyen Alika di situs belanja ini melibatkan penuh si pemilik label meski tidak langsung merancangnya sendiri. Tim desainer PinkEmma membantu Alika dalam menciptakan koleksi busana yang mewakili gayanya. Meski tak merancang sendiri, Alika mengaku turun tangan dalam pemilihan bahan. Setiap konsep desain juga hanya akan dirilis dengan persetujuannya demi menyesuaikan dengan gaya personalnya.

Bagi perempuan muda apalagi fans yang punya kesamaan selera busana bisa mencontek gaya personal ala Alika. Setidaknya itulah harapan Alika dengan meluncurkan koleksi busana Alika di PinkEmma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com