Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih "Pede" Bergaya Berkat Koleksi Busana Seleb di PinkEmma

Kompas.com - 05/07/2014, 12:31 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Pilihan belanja online produk fesyen terus bertambah. Salah satunya, belanja online label fesyen selebriti Indonesia yang merilis koleksi busana sesuai karakternya. Kalau gaya berpakaian Anda berselera sama, koleksi busana seleb di PinkEmma bisa jadi referensi belanja busana.

PinkEmma merupakan e-commerce fashion yang muncul sejak Juli 2012. Situs belanja busana ini terus mengembangkan diri. Setelah satu tahun terakhir melirik pasar hijab, kini PinkEmma merilis koleksi busana selebriti Indonesia. Sambutannya pun positif. Dalam satu bulan, ada tiga selebriti yang bergabung merilis koleksi sesuai karakternya di PinkEmma. Mereka adalah Zaskia Sungkar dengan koleksi hijab, Alika dan berikutnya Titi Kamal.

"Orang banyak berpikir para seleb ini sebagai endorser, padahal tidak. Mereka memiliki label sendiri dan ikut terlibat dalam produksi. Sebagian ada yang bisa membuat sketsa, ada juga yang tidak merancang busana tapi terlibat dalam pemilihan bahan dan lainnya. Kami juga punya pabrik, konveksi, sendiri jadi mengajak selebriti merilis koleksinya menjadi tantangan tersendiri," kata Winda Rezita, Vice President of Merchandising dan co-founder PinkEmma, kepada Kompas Female di Jakarta.

Untuk mendukung pembuatan koleksi seleb Indonesia, PinkEmma memiliki empat desainer muda yang diseleksi dari sekolah mode.

Menurut Winda, koleksi signature line seleb Indonesia memudahkan pelanggan belanja online untuk mencari gaya penampilan yang tepat untuknya.

"Setidaknya pelanggan punya gambaran penampilan dari gaya selebriti yang mudah dilihat di televisi. Seleb punya style, pelanggan punya gambaran gaya penampilan," tuturnya.

Dengan memiliki gambaran gaya penampilan mengintip selera busana selebriti dalam negeri ini, seseorang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Winda mengatakan, selama ini koleksi busana di situs belanja online diperagakan model asing bertubuh ideal, tinggi dan langsing. Sementara penggemar mode di Indonesia tak semuanya memiliki bentuk tubuh seperti itu.

"Dengan diperagakan seleb Indonesia, setidaknya pelanggan lebih percaya diri membayangkan busana yang dipakainya," kata Winda.

Gaya busana di PinkEmma, termasuk label seleb Indonesia, menyasar perempuan usia 18-35. Kebanyakan koleksinya adalah untuk memenuhi penampilan fresh graduate yang baru mulai bekerja. Selain juga cocok untuk mahasiswi. Sementara untuk koleksi hijab, porsinya 30 persen dari keseluruhan produk PinkEmma.

Yang juga unik dari situs belanja online ini adalah metode pembayaran. Selain menggunakan metode pembayaran paling umum yakni transfer, COD, kartu kredit, PinkEmma juga bekerjasama dengan salah satu minimarket untuk pembayaran belanja.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com