Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kencan Ganda Bisa Menambah Daya Pikat dan Gairah

Kompas.com - 06/07/2014, 12:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber GALTime

KOMPAS.com – Tak sedikit pasangan yang menghindari ritual kencan ganda, atau biasa disebut dengan istilah asing double date. Pasalnya, banyak orang yang berpikir kalau kencan ini menciptakan suasana yang tidak nyaman dan menimbulkan rasa kikuk satu sama lain.

Namun, sebenarnya, tanpa Anda sadari double date memiliki beberapa dampak positif , terutama jika pasangan lainnya sudah menikah. Sebab, dengan demikian, Anda dan si dia secara tak langsung bisa mempelajari bagaimana fluktuasi kehidupan saat kelak beralih status menjadi suami istri.

Selain itu, kencan ganda dipercaya bisa menguatkan rasa keterikatan satu sama lain dan juga menambah seru suasana.

1. Menguatkan perasaan
Kencan romantis biasanya dianggap oleh sejumlah pasangan sebagai cara menjaga hubungan tetap langgeng dan hangat. Namun, tahukah Anda, bahwa ternyata pergi bersama dengan pasangan lain yang sudah menikah, bisa meningkatkan daya tarik pada pasangan Anda sendiri.

"Penelitian menemukan bahwa pasangan merasa lebih tertarik satu sama lain ketika mereka sedang double date. Jadi yang romantis bukan hanya mereka, tapi juga Anda dan pasangan," kata Pakar Hubungan, Wendy Walsh.

Kencan ganda juga membuat percakapan jadi lebih menarik dan mengasyikkan. "Ketika ada orang lain bersama Anda, pasti tak akan ada pembicaraan tentang utang, pekerjaan atau orang lain. Anda berdua akan lebih banyak membicarakan hal-hal yang menyenangkan," katanya.

Alhasil, hubungan Anda dengan si dia pun jadi lebih intim dan menggairahkan.

2. Inspirasi yang membangun
Dalam sebuah hubungan, wajar saja kalau ada kerikil kecil yang mengganggu. Namun, persahabatan dengan pasangan yang sudah lebih dulu menikah akan memberikan contoh mengenai dinamika hubungan yang sesungguhnya pada Anda dan si dia.

"Anda harus punya teman yang benar-benar mengerti apa yang sedang Anda alami. Dan Anda tidak akan menemukannya dalam diri seseorang yang masih melajang," ujar Wendy.

3. Lebih mengenal teman-teman pasangan
Tak dimungkiri kalau perselingkuhan disebabkan oleh berbagai ragam rupa alasan. Nah, kencan ganda dengan pasangan yang telah menikah, akan membuat Anda mengenali karakter suami yang setia atau mata keranjang.  Selain itu, Anda juga lebih memahami betap pentingnya mengetahui siapa saja teman-teman pasangan Anda.

"Tak ada salahnya untuk mengenal teman-teman pasangan Anda masing-masing. Ini hubungan yang sehat kok, dan saya mendorong setiap pasangan untuk tahu teman-teman pasangannya juga. Tujuannya,  untuk menghindari perselingkuhan," katanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GALTime
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com