Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/07/2014, 08:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com – Rasanya, sebagian besar perempuan modern di dunia pasti ingin selalu tampak awet muda. Sayangnya, sering kali keinginan tersebut sulit direalisasikan. Umumnya, lagi-lagi, karena tumpukan pekerjaan, deraan tenggat waktu, dan tentu saja mengurus keluarga di rumah.

Alhasil, wajah terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya, keriput halus mulai bermunculan, dan tubuh pun jadi mudah lelah. Namun, jangan khawatir, berikut ini kami sajikan tiga kiat mengembalikan kesegeran wajah dan kebugaran tubuh, tanpa memakan banyak waktu dan ruang dalam keseharian Anda.

5 detik latihan berdiri tegak
Berdiri tegak membuat postur tubuh terlihat lebih menarik dan seksi. Untuk mendapatkannya, rutinlah melakukan peregangan selama lima detik. Salah satu cara paling mudah adalah dengan menempelkan punggung ke permukaan dinding yang datar, dan bertahan selama lima detik. Kemudian rileks beberapa detik, lalu lanjutkan kembali dengan gerakan yang sama selama lima detik, hingga akhirnya genap menjadi satu menit.

30 detik meracik air putih mentimun
Penelitian menemukan bahwa aroma segar dan rasa timun pada air putih bisa mengurangi kegelisahaan. Rutin mengonsumsinya minimal delapan gelas sehari, bermanfaat mengembalikan kelembutan kulit dan terhindar dari bahaya dehidrasi. Ini sngat cocok bagi Anda yang sering berada di ruangan ber-AC.

1 menit meditasi
Supaya terapi ini hasilnya maksimal, aplikasikan dalam ruangan yang hening dan tenang. Awali dengan duduk tegak, lalu pejamkan mata secara perlahan, dan halau segala pikiran yang dapat mengganggu konsentrasi. Sebaliknya, hidupkan kembali memori bahagia bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. Kemudian, tarik napas hingga hitungan ke-8, lalu hempaskan perlahan.

Ini adalah cara meditasi singkat, di mana pikiran positif dan bahagia terefleksi dengan baik lewat penampilan kulit wajah yang bersinar sepanjang hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com