Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/07/2014, 13:26 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Merek kosmetik untuk muslimah, Mazaya, menggelar rangkaian kegiatan selama Ramadhan. Seperti kebanyakan merek kosmetik, kelas merias wajah menjadi andalan dalam setiap kegiatannya. Mazaya pun melakukan hal ini, tetapi bedanya merek kosmetik ini mengajak perempuan berhijab beramal dengan kosmetik yang dipakainya dan saling berbagi inspirasi untuk lebih mandiri.

Erlisativani, GM Marketing Mazaya mengatakan, sepanjang Ramadhan akan ada 10 kegiatan bukan hanya di Jakarta tapi juga Tangerang dan Bogor. Utamanya memang kelas kecantikan namun ada nilai tambah lain yang diberikan dalam kegiatan ini.

"Kegiatan Mazaya selama Ramadhan bukan sekadar kelas kecantikan. Peserta yang mengikuti beauty class tak hanya dapat cantiknya saja tapi juga motivasi," kata perempuan yang disapa Erli ini kepada Kompas Female, di Jakarta.

Menurut Erli, kegiatan Ramadhan bersama Mazaya ini melibatkan komunitas apa pun untuk berbagi inspirasi dan saling memotivasi perempuan lebih mandiri. Salah satunya mengajak Meccanism, label busana muslim milik Zaskia Mecca.

"Bagaimana Meccanism memberdayakan karyawannya melalui bisnis online dapat menjadi inspirasi bagi orang lain. Mereka mendapatkan semacam insentif kalau bisa membantu menjual produk Meccanism melalui online," kata Erli.

DOK. MAZAYA Mazaya Meccanism Ramadhan Charity memberikan kelas merias wajah untuk muslimah.
Berkolaborasi dengan Meccanism, kegiatan Ramadhan Mazaya mencakup beberapa kegiatan antara lain: Make-up Class, Hijab Class, Tauziah, Buka bersama anak yatim, program donasi melalui Dompet Dhuafa.

Bagi peserta kegiatan dikenakan biaya Rp 50.000 untuk mendapatkan produk Mazaya senilai Rp 40.000 selain make-up class, hijab class, dan buka bersama.

Dengan membeli produk Mazaya, peserta juga secara otomatis telah menyumbang Rp 2.000. Dana donasi dari produk kosmetik ini dikumpulkan untuk disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

"Mazaya ingin memberi nilai pada produk kosmetik yang dipakai oleh muslimah. Kosmetik untuk muslimah bukan sekadar halal karena halal sebenarnya adalah basic. Namun ada hal lain yang ingin kami berikan melalui pembelian kosmetik yakni beramal," kata Erli.

Untuk membuka rangkaian kegiatan ini, Mazaya bersama Meccanism menggelar kegiatan perdana sekaligus peresmian toko Meccanism di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (5/7/2014). Fashion show menampilkan koleksi busana Meccanism menjadi bagian dari rangkaian acara ini. Selain buka bersama 50 anak yatim, dan penyerahan donasi kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 5 juta.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com