Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Jelang "Nyoblos", Diskon dan Promo Pemilu Jadi Perbincangan

Kompas.com - 08/07/2014, 19:17 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Ajakan untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2014 bisa datang dari mana saja. Tempat hiburan, restoran, produk fashion tak mau ketinggalan mendorong masyarakat ikut "nyoblos" dengan memberikan diskon atau promo khusus.

Menariknya, diskon dan promo Pemilu ini hanya berlaku pada 9 Juli 2014. Kalau ingin mendapatkan diskon khusus, masyarakat cukup menunjukkan jari yang telah bertanda tinta setelah memberikan hak pilihnya.

Media monitoring, Awesometrics, melaporkan hasil pantauannya atas respons masyarakat melalui media sosial terkait tawaran ini.

Berbagai diskon dan promo Pemilu banyak dibicarakan di Twitter. Awesometrics menemukan 7.714 tweet membicarakan diskon Pemilu, terhitung sejak Sabtu (5/7/2014).

Informasi mengenai diskon dan promo Pemilu rupanya semakin menarik perhatian dan menjadi perbincangan seru sehari jelang hari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Awesometrics mencatat, dari 7.714 tweet tersebut, 7.470 tweet terjadi setengah hari pada Selasa (8/7) atau sehari sebelum Pemilu. Diperkirakan jumlah tweet ini akan terus meningkat.

Diskon dan promo Pemilu rupanya membawa daya tarik tersendiri di minggu tenang setelah masa kampanye dan debat capres/cwapres usai.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com