Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/07/2014, 15:54 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Sebagian besar orang libur pada Rabu, 9 Juli 2014, hari pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden RI 2014. Momen ini dimanfaatkan oleh peritel untuk memberikan penawaran kepada pelanggannya dengan diskon/promo khusus Pemilu 2014.

Kebanyakan peritel, baik restoran, kafe, produk fashion, juga mal memberikan penawaran khusus pada pebelanja yang datang ke mal/gerai pada 9 Juli dengan menunjukkan jari bertinta ungu tanda sudah "menyoblos".

Produk fashion The Little Things She Needs yang identik dengan koleksi alas kaki misalnya, memberikan penawaran beli satu gratis satu untuk koleksi tertentu.

Toko yang terdapat di berbagai mal ini memberikan penawaran khusus untuk model wedges dan flat, koleksi 5-6 bulan terakhir. Harga sepatu bervariasi antara Rp 169.000 hingga Rp 369.000. Dengan menunjukkan jari bertinta tanda memilih dalam Pilpres 2014, Anda bisa mendapatkan dua pasang sepatu dengan hanya membayar satu produk.

Menurut supervisor The Little Things She Needs Central Park Mall, Dede Oktori, pengunjung toko yang datang sudah mengetahui perihal promo khusus ini. Pasalnya, merek sepatu ini sudah memberitahukan jauh hari lewat media sosial.

"Kebanyakan yang datang dan membeli adalah perempuan muda. Hingga pukul 12 siang ada kurang dari 10 orang yang membeli produk promo ini," kata Dede kepada Kompas Female.

Dede mengatakan, promo ini berlangsung di semua gerai dengan tipe sepatu yang sama, bedanya hanya terletak pada pilihan ukuran. Jadi, kalau berminat memanfaatkan diskon ini, cari gerai yang menyediakan lebih banyak produk dengan banyak ukuran sepatu.

Hush Puppies di semua showroom-nya juga memberikan diskon khusus 9 Juli dengan menunjukkan jari bertinta. Beragam koleksi Hush Puppies bisa didapatkan dengan diskon 30 persen di luar barang-barang diskon program Festival Jakarta Great Sale.

"Potongan 30 persen hanya untuk barang yang belum didiskon," kata penjaga toko.

Lain lagi dengan Sport Station yang menjual aneka produk fashion dan kebutuhan olahraga. Semua toko Sport Station di berbagai mal memberikan diskon 20 persen all item hanya satu hari, 9 Juli 2014. Kalau toko lain memberi syarat harus menunjukkan jari bertinta, toko yang satu ini tidak memberikan syarat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com