Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/07/2014, 15:05 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Mengenakan jilbab bukanlah halangan untuk tampil cantik dan modis. NamunTak dimungkiri, masih ada perempuan yang enggan berjilbab dengan kendala pipi yang  tembam.

"Untuk yang pipinya tembem, agar pipinya telihat lebih tirus, kenakanlah  kerudung menjuntai, bukan bukan turban," kata Andi Karmila Mahafatni dari Up2Date dan Square kepada Kompas Female di Studio Up2Date, Tangerang, Senin (7/7/2014) lalu.

Namun, ini tak berarti si pipi tembam dilarang mengenakan turban. Menurut perempuan yang akrab disapa Mila ini, mengatakan kalau turban juga bisa membuat pipi terlihat lebih tirus, asalkan cara aplikasinya tepat.

"Pastikan memilih inner (dalaman) yang tepat. Pilihlah yang tidak memiliki potongan inner tepat di bagian pipi," ujarnya. Selain itu, pilihlah gaya turban yang tidak terlalu tinggi, artinya turban masih menempel di bagian pipi.

Turban yang terlalu tinggi atau jauh dari pipi akan mengekspos bagian wajah yang tembam, akibatnya pipi jadi terlihat lebih besar. Sedangkan turban yang masih menempel di pipi akan menutupi "kelebihan" pipi sehingga tampak lebih tirus. "Pastikan turbannya adalah turban yang longgar bukan ketat, jadi ada ilusi untuk menyamarkan pipi," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com