Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/07/2014, 11:47 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Untuk kedua kalinya, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) menggelar Ramadhan Runway di Kota Kasablanka. Pada 2014, Ramadhan Runway 2015 menghadirkan tren busana muslim setahun ke depan, rancangan desainer Indonesia dengan koleksi yang lebih banyak, beragam dan semakin kreatif.

Kalau Anda ingin mengoleksi busana muslim rancangan desainer Indonesia, Ramadhan Runway bukan hanya menyediakan ragam model busana muslim tetapi juga memberikan Anda kesempatan mendapatkan koleksi terkini desainer. Melalui fashion show yang berlangsung setiap akhir pekan mulai 11 hingga 20 Juli 2014, Anda bisa memilih koleksi desainer favorit.

Ramadhan Runway sendiri berlangsung hingga 3 Agustus 2014 yang dimeriahkan dengan beragam kegiatan antara lain fashion show, talkshow, pameran dagang, juga kompetisi make up dan hijab, didukung Sariayu Martha Tilaar.

Menurut Ketua Umum APPMI, Taruna K Kusmayadi, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan sekaligus dorongan kepada desainer Indonesia, baik anggota mau pun di luar anggota APPMI, untuk menghasilkan produk berdaya jual tinggi dan merek lokal yang kuat.

"Desainer harus menghasilkan produk berdaya jual tinggi tidak menduplikasi rancangan desainer sebelumnya dan menghasilkan merek lokal kuat di negeri sendiri," katanya dalam jumpa pers Ramadhan Runway di Kota Kasablanka, Jumat (11/7/2014).

Taruna mengatakan keterlibatan desainer, baik mereka yang spesialisasi busana muslim mau pun tidak, semakin banyak pada Ramadhan Runway tahun ini. Kalau tahun lalu pameran dagang menghadirkan 30 booth yang menyediakan busana muslim rancangan desainer, tahun ini jumlahnya mencapai 60 booth.

Luciana, GM Marketing Kota Kasablanka mengakui animo masyarakat yang tinggi tahun lalu turut mempengaruhi kenaikan jumlah peserta pameran tahun ini hingga 50 persen.

"Artinya peserta cukup puas dengan penjualan tahun lalu," katanya.

Bertambahnya jumlah desainer yang terlibat dalam Ramadhan Runway 2015 memberikan Anda lebih banyak pilihan koleksi busana muslim untuk kebutuhan Lebaran nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com