Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/07/2014, 12:13 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com
- Untuk meramaikan Ramadhan tahun ini, Yahoo Indonesia akan menggelar ajang kopi darat sekaligus bazar yang bertajuk Yahoo Shoptacular. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Juli 2014 di Ciputra Artpreneur, Kasablanka, Jakarta Selatan.

Yahoo Shoptacular merupakan bazar busana dan kuliner Ramadhan yang akan diikuti sekitar 50 tenant, beberapa di antaranya yang akan berpartisipasi, situ belanja PinkEmma, butik sepatu Marisa Nasution, dan merek mode dari artis-artis lainnya.

"Acara ini dilaksanakan sebagai upaya Yahoo Indonesia untuk lebih relevan bagi siapa saja dan kapan saja, salah satunya dengan kondisi saat ini yang sedang masuk dalam bulan Ramadhan," kata Dodi Ibnu Rusydi, Head of Audience Yahoo Indonesia, saat konferensi pers Yahoo Shoptacular di kantor Yahoo Indonesia, Sentral Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (11/7/2014).

Dodi menambahkan, shoptacular dilakukan untuk memfasilitasi kultur belanja. Seperti diketahui, belanja Lebaran sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya menghadirkan pilihan toko busana dan kuliner, pengunjung juga bisa mendapatkan beragam ilmu, misalnya tutorial hijab dan make-up.  Kemudian, potongan harga mencapai 70 persen, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum hawa.

Selain menggelar acara offline, Yahoo juga menghadirkan Shoptacular berformat online dalam laman Semarak Ramadhan Yahoo Indonesia, yang akan menjual beragam merek busana dan aksesori trendi serta klasik.

"Di laman ini, Yahoo hanya akan mengarahkan pembacanya ke halaman online shopping tersebut. Jadi Yahoo bukan sebagai platform belanjanya. Misalnya saat Anda sudah memilih busana-busana yang diinginkan dalam laman itu, tinggal klik dan secara otomatis, Anda akan terhubung dengan website si toko onlinenya," kata Dodi.

Sampai saat ini, toko online yang sudah bekerjasama dengan Yahoo adalah PinkEmma. "Sebentar lagi akan menyusul BerryBenka," ujarnya.

 

 


 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com