Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/07/2014, 16:17 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com – Sejumlah artikel yang pernah menayangkan berita seputar kecantikan alis, acap kali menuliskan bahwa barisan bulu yang terletak di atas mata tersebut merupakan bingkai wajah yang memiliki peran penting, sehingga kita harus berhati-hati dalam menata dan merawatnya.

Bentuk alis yang tidak sesuai bisa membuat wajah tampak aneh dan tidak proporsional. Maka dari itu, jangan pernah sembarangan mencabut alis mata. Untuk meredam risiko, sejumlah wanita memilih melakukan pencabutan alis di salon atau klinik kecantikan, lalu sebagian yang lain, terutama yang memiliki dana terbatas, memilih melakukan sendiri di rumah.

Namun, tak sedikit wanita yang memilih mencabut alis sendiri mengeluhkan rasa sakit dan perih di area kulit sekitar mata. Sebenarnya, hal yang demikian bisa dihindari dengan pemilihan waktu yang tepat.

Waktu mencabut alis terbaik adalah saat usai mandi. Sebab, setelah mandi, pori-pori di sekitar wajah dan mata melebar sehingga memudahkan proses pencabutan alis. Selain itu, cara ini juga ampuh meredam rasa sakit di area mata.

Hindarilah mencabut alis pada saat kulit Anda dalam kondisi yang sensitif, yakni saat bangun tidur di pagi hari, sehabis berada di ruangan yang sangat dingin atau panas, dan kala menstruasi.  

Agar hasil dari merapikan alis sendiri lebih rapi, mulailah dengan mencabut alis di bagian paling luar, dan biarkan alis mata di dekat batang hidung tumbuh alamiah. Namun, bagi Anda yang menginginkan tampilan mata lebih lebar, sebaiknya cabut juga bulu-bulu alis di sekitar pangkal hidung tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com