Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/07/2014, 19:58 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Seiring berakhirnya final Piala Dunia 2014, Baidu Indonesia, mengumumkan tiga pemenang Miss Soccer Indonesia 2014.

"Ajang ini diselenggarakan sebagai upaya untuk memberikan terobosan baru, karena selama ini Baidu selalu dianggap sebagai browser biasa. Ajang ini sekaligus menunjukkan bahwa sebagai salah satu browser, Baidu juga bisa dipakai untuk hal-hal yang fun, salah satunya dengan Miss Soccer ini," kata Iwan Setiawan, Marketing Manager Baidu Indonesia saat pengumuman Miss Soccer 2014 di 100 Eatery & Bar, Jakarta Selatan. 

Untuk menentukan tiga pemenang Miss Soccer 2014, Baidu menggunakan sistem penjurian melalui vote di Baidu. Kemas Antonius, Product Manager Baidu Indonesia, mengatakan bahwa proses penjuriannya melewati tiga tahap.

Tahap pertama adalah seleksi awal, tahap kedua pemilihan top 100 dan tahap tiga adalah pemilihan top 30 sekaligus pengumuman pemenang Miss Soccer 2014. 

"Para peserta program ini sangat antusias untuk mendapatkan gelar Miss Soccer 2014 ini. Mereka sudah menjalankan proses yang panjang, mulai pendaftaran, pemotretan dan mencari dukungan lewat aplikasi Baidu Browser dan situs Hao123," kata Iwan. 

Setelah menjalani proses vote dan menjaring "likes", terpilihlah tiga orang pemenang. Pemenang ketiga diraih oleh Natisya FM (nilai voting 152.250), juara kedua Cindy Devina Pertiwi (total voting 157.544), dan juara pertama sekaligus Miss Soccer 2014 adalah Syifa Arifiani (total voting 173.668). 

"Senang banget bisa jadi juara pertama. Kemarin sempat minta dukungan dan vote dari keluarga dan teman-teman semuanya," kata Syifa yang juga mengidolakan Jerman sebagai tim nasional favoritnya. 

Ajang pemilihan Miss Socxer 2014 yang diselenggarakan oleh Baidu Indonesia ini bertujuan untuk mencari remaja-remaja putri yang berkepribadian unik, berjiwa sporty dan berparas menarik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com