Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuas Wajah Bisa Picu Jerawat dan Kulit Wajah Kusam

Kompas.com - 15/07/2014, 14:20 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

 

KOMPAS.com – Wanita yang hobi dandan pasti paham benar bahwa kuas wajah merupakan “investasi” kosmetik yang harus dirawat dan dijaga dengan baik. Pasalnya, bauran make-up pada wajah tergantung dari kualitas kuas wajah yang Anda gunakan.

Agar performa riasan memberikan hasil yang maksimal, Anda wajib memerhatikan kebersihan kuas wajah, terutama yang sering digunakan sehari-hari. "Sebaiknya, kuas ini harus dibersihkan setiap dua minggu sekali," kata Tesa, Make-Up Artist dari situs belanja PinkEmma saat peluncuran Yahoo Shoptacular di kantor Yahoo Indonesia, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Tesa mengatakan, kuas wajah yang kotor bisa menjadi sarang bakteri yang mengakibatkan wajah terpapar alergi dan jerawat. Jika begini, alih-alih tampil cantik wajah malah bakal semakin kotor dan tidak menarik. Menyamarkan dengan bedak tebal bukan solusi yang efektif. Selain itu, rajin mencuci kuas juga efektif dalam menjaga warna kosmetik agar tetap terlihat seperti warna aslinya saat dipulaskan ke kulit.

"Kuas yang tidak pernah dicuci, seiring waktu, bulu-bulunya akan berubah menjadi warna biru gelap atau hitam. Akibatnya, akan membuat warna kosmetik jadi kehitaman di kulit dan riasan pun rusak," ujarnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com