Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Cara Membersihkan "Eyeliner Gel" agar Bersih Tuntas?

Kompas.com - 15/07/2014, 17:23 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Tidak semua wanita fasih mengaplikasikan penegas garis mata atau eyeliner dengan tepat. Dalam perkembangannya saat ini, eyeliner sudah memiliki tiga varian dan bentuk  pensil, cair dan gel.

"Kebanyakan perempuan sekarang lebih suka pakai yang gel, katanya sih lebih mudah aplikasinya," kata Tesa, Make-Up Artist dari situs belanja PinkEmma saat konferensi pers Yahoo di Senayan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Pengaplikasian eyeliner gel dianggap lebih mudah oleh beberapa wanita, namun nyatanya proses membersihkannya justru lebih kompleks.

Tesa mengatakan, untuk menghilangkan riasan eyeliner gel tidak cukup hanya dengan menggunakan air atau pembersih wajah, layaknya membersihkan eyeliner pensil dan cair. "Untuk membersihkan eyeliner cair, Anda harus menggunakan pembersih yang berbahan dasar minyak, misalnya baby oil,"ujarnya.

Bahan dasar eyeliner gel ini terbuat dari bahan yang tahan air atau waterproof, sehingga saat dibersihkan dengan air, akan susah hilang. Maka dari itu, selain menggunakan baby oil, disarankan untuk membersihkannya dengan olive oil khusus wajah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com