Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Pilih Putus Cinta Dibandingkan "Putus Hubungan" dengan Riasan Wajah

Kompas.com - 17/07/2014, 14:04 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Your Tango

KOMPAS.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau perempuan dan make-up adalah sahabat sejati. Sebab, banyak wanita menganggap make-up bak sihir yang bisa membuat mereka tampak cantik secara instan.

Selain dapat menyempurnakan penampilan fisik, make-up juga memiliki pengaruh besar pada kehidupan cinta seorang wanita. Sekarang pertanyaannya, apakah rias wajah membuat cinta jadi lebih baik atau buruk?

1.  Rias mata atau eye shadow
Mata adalah jendela hati. Banyak pria mengaku suka memerhatikan mata seorang wanita yang indah. Lalu, eye shadow merupakan rias wajah yang menurut pria melengkapi kecantikan wanita. Menurut penelitian yang dilakukan Zoosk, wanita menerima lebih banyak ajakan kencan, setelah mereka mengunggah foto menggunakan eye shadow.

2. Lipstik merah
Bibir merah akan membuat tampilan tampak lebih segar, dan sebuah survei membuktikan kalau lipstik merah merupakan rona paling ikonik dan paling digemari sepanjang masa. Selain itu,  pria pun juga paling menyukai ketika pasangan wanitannya mengaplikasikan lipstick merah.

Menurut studi dari Manchester University, diketahui bahwa pria menatap wanita berbibir merah selama 7,3 detik, sedangkan pria menatap  wanita yang mengenakan lipstick warna merah muda hanya 6,7 detik.

3. Terkadang, make-up bisa membuat Anda patah hati
Banyak pria mengaku lebih suka wanita dengan tampilan yang alamiah dan sebagainya. Namun, kenyataannya, tak sedikit pria yang memuji cantik para wanita yang merias wajah mereka secara tebal dan menor. Gara-gara hal yang demikian, sejumlah pasangan jadi bertengkar dan selisih paham satu sama lain. Sebuah studi baru membuktikan bahwa 57 persen wanita memilih putus cinta, dibandingkan putus hubungan dengan alat rias wajah mereka.

4. Kenakan rias wajah dengan bijak
Sebuah studi yang dilakukan Bangor University menemukan bahwa 40 persen pria lebih memilih wanita dengan rias wajah natural.

5. Make-up membuat wanita merasa lebih dihormati
Menurut studi yang dilakukan oleh Procter & Gamble, make-up wajah yang berimbang membuat Anda tampak lebih kompeten. Ini berarti saat sedang wawancara kerja dan juga kencan pertama, Anda wajib menggunakan make-up. Hanya saja, jangan tampil berlebihan.

6. Make-up bisa membuat Anda dapat kekasih
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Zoosk, jika Anda masih ingin menarik perhatian seorang pria maka fokuslah untuk mendandani mata dan juga bibir Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com