Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/07/2014, 12:57 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Perempuan aktif dan super sibuk, pasti tak punya banyak waktu untuk mengkreasikan hijab yang terlalu rumit. Satu hal yang harus selalu diingat oleh para pengguna hijab adalah, gaya hijab yang terlalu dekoratif, belum tentu indah dilihat. Sebaliknya, hijab yang praktis belum tentu tak cantik.

Jadi, kala Anda sedang tak punya banyak waktu dan terburu-buru pergi ke kantor, hijab atau kerudung capuchon bisa jadi solusi paling praktis. "Kerudung capuchon ini memang sengaja dibuat untuk memudahkan perempuan memakai kerudung, bentuknya dibuat menyerupai topi jaket. Jadi, sekalipun buru-buru, ini bukan alasan untuk tidak memakai hijab dengan cantik dan elegan," kata Andi Karmila Mahafatni dari Up2Date dan Square, kepada Kompas Female di Studio Up2Date, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Agar tampilan lebih cantik, ia menyarankan untuk memilih hijab dengan tambahan detail bordir atau sulaman di bagian ujung kerudungnya. Berikut caranya:


KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Tahap 1 dan 2
Tahap 1 : Ikat rambut menjadi bentuk cepol. Gunakan inner untuk membungkus rambut dengan rapi.
Tahap 2 : kenakan kerudung capuchon untuk menutupi inner. Jangan tutup semua inner di bagian depan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan spektrum beda warna antara inner dengan kerudung.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Tahap 3 dan 4
Tahap 3 : Rapikan kerudung.
Tahap 4 : Tekan kerudung dan inner di bagian atas kepala, lalu kencangkan dengan jarum pentul agar kerudung tidak mudah terlepas.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES finishing

Koleksi busana : Up2Date
Koleksi kerudung : Square
Make-up Artis : Lasuardi Sudirman by Mazaya Cosmetic
Model : Mayang Ayu Faluthamia
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com