Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hijabers Butuh Banyak Koleksi untuk Padu Padan Busana

Kompas.com - 21/07/2014, 08:40 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Pilihan busana muslim beragam. Bisa berupa satu set busana muslim yang banyak dirancang desainer khusus busana muslim atau padu padan koleksi busana tren terkini meski bukan secara khusus dibuat untuk pengguna hijab.

Bagi hijabers yang senang mengikuti tren fesyen, konsep padu padan menjadi andalan dalam berpenampilan. Kalau sudah begini, hijabers butuh banyak koleksi busana di rumah.

Karenanya, menurut  Fifi Alvianto, Pemimpin Redaksi Laiqa Magazine (majalah fashion muslim) kehadiran toko busana yang menghadirkan tren mode dunia bisa mejadi pilihan bagi hijabers untuk tampil gaya. Dengan begitu, hijabers terbantu untuk menambah koleksi busana di rumah.

"Butuh lebih banyak koleksi untuk padu padan busana muslim," kata Fifi di sela pembukaan toko busana label Taiwan di Plaza Senayan.

Menurut Fifi, toko busana muslim jumlahnya tak terlalu banyak. Kalau pun mulai bermunculan, koleksinya puluhan sementara label fesyen dunia yang punya toko di Indonesia, koleksinya bisa ratusan dan beberapa di antaranya bisa dipakai pengguna hijab dengan konsep padu padan.

Meski begitu, hijabers perlu memerhatikan bahan dan model busana yang sedang tren di dunia. Jangan sampai keinginan mengikuti tren mengalahkan aturan berbusana muslim yang tak boleh menerawang, tidak ketat, dan tidak membentuk lekuk tubuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com