Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/07/2014, 14:46 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Daily Mail
KOMPAS.com - Hari ini (22/7/2014), Pangeran George genap berusia satu tahun. Sebagai calon raja masa depan, banyak orang memprediksi bahwa ulang tahun pertamanya ini bakal digelar besar-besaran. Semarak pesta meriah, hingar bingar terompet khas kerajaan, kue ulang tahun nan masif. Namun, kenyataanya, jauh dari kemegahan.

Sebab, keluarga Kerajaan Inggris nyatanya menyelenggarakan tradisi perayaan yang cenderung sederhana untuk merayakan ulang tahun pertama Pangeran George. Keluarga kerajaan memiliki pandangan bahwa seorang anak kecil yang baru berusia satu tahun, tidak akan mengingat pesta tersebut. Jadi, tak ada gunanya membuat perayaan yang meriah.

Dulu, ketika Ratu Elizabeth berulangtahun ke satu, orangtuanya malah tak menyelenggarakan sebuah pesta. Sebab, saat itu, mereka tengah melakukan kunjungan kerja. Hal yang sama juga dialami oleh Pangeran Charles, saat usianya menginjak satu tahun, sang ayah sedang bertugas di angkatan laut Malta. Sementara saat Pangeran William berusia satu tahun, orangtuanya sedang berada di Kanada. Alhasil, ulangtahunnya tertunda hingga satu bulan.  

Namun, meski pesta ulang tahun Pangeran George cenderung sederhana, ia masih lebih beruntung, karena keluarga dari Kate Middleton mempersembahkan sebuah pesta kecil yang hangat. Hal ini bukanlah hal yang janggal, karena keluarga Middleton dikenal karena bisnis party planner yang mereka miliki, cukup tersohor di Inggris.

Tiga hari sebelum hari ulang tahunnya, George sudah menginap di rumah keluarga Middleton di Berkshire. Di tempat inilah, nenek George, Carole Middleton merancang pesta ulang tahun untuk cucu kesayangannya tersebut. Carole menggelar pesta ulangtahun bertema Peter Rabbit yang sederhana.

Peter Rabbit dipilih menjadi tema ulang tahun kali ini karena tokoh kelinci ini melambangkan kebebasan, sekaligus simbol tokoh kartun yang banyak disukai anak-anak, abadi, dan punya nilai moral yang baik.

Pesta kelinci George ini direncanakan sebagai sebuah pesta keluarga di rumah keluarga Middleton. "Akan ada poster di mana-mana, ada ventilasi dalam bentuk kelinci, dan semuanya serba kelinci," kata seorang teman dekat keluarga Middleton. Selain aneka pernak-pernik kelinci, akan ada banyak makanan kecil, buah segar, es krim organik, sorbet buah, dan juga kue bentuk kelinci.

Semua tamu-tamunya akan dipersilahkan duduk di sebuah bean bag bergambar wajah binatang. Salah satunya bertuliskan nama George.

Ya, Carole memang sangat menyukai hal-hal detail yang pribadi. Pesta yang direncanakan sebagai sebuah pesta keluarga ini akan dihadiri oleh beberapa tamu undangan. Selain keluarga Middleton, ibu baptis George, Zara Phillips dan Mike Tindall serta putrinya, Mia Grace juga menjadi salah satu tamu kehormatan.

Tamu-tamu dari kalangan non istana pun juga mendapatkan undangan pesta yang akan digelar selama dua jam ini.  Alasannya, mengingat bahwa George memiliki 50 persen DNA Middleton yang memang bukan keturunan bangsawan.

Salah satu teman dari keluarga Middleton mengatakan, kebanyakan ibu-ibu dari bayi yang diundang pesta ini sangat berbahagia, karena memiliki kesempatan untuk bisa melihat dan memberikan hadiah kepada George secara langsung, tidak seperti saat George berada di istana.

Aneka hadiah spesial untuk George
Di ulang tahun pertamanya, George kecil akan mendapatkan beragam hadiah spesial. Sang ibu, sudah membuatkan sebuah buku ulang tahun yang berisi aneka foto-foto George, dari bayi hingga berusia satu tahun. Album foto tersebut berisi foto George saat melakukan perjalanan ke Australia dan Selandia Baru, langkah pertamanya, dan juga rekaman CD lagu pengantar tidur dan selamat ulang tahun yang dinyanyikan Kate dan William.

Mereka juga memberinya sebuah kereta kayu tradisional dengan gerbong bertuliskan ejaan nama lengkapnya, George Alexander Louis. George juga akan menerima sebuah baju tidur putih yang lembut. Sedangkan sang ayah, memberikan kado berupa aksesori sepakbola yang dijahit dengan tangan khusus untuk buah hatinya. Kado ini memang tidaklah terlalu mahal, namun yang pasti menggambarkan kasih sayang yang besar untuk anaknya.

Kado-kado super mahal justru datang dari orang-orang lainnya. Antonella Fresolene, pengasuh rumah tangga Kate-William, akan memberikan sebuah bantal yang terbuat dari renda Tombolo. Renda ini merupakan renda yang dijahit pada abad 14, detailnya sangat rumit, halus, dan sangat mahal.

Carole dan Pippa Middleton juga memberikan beberapa hadiah mahal untuk George. Mereka berdua beberapa pekan lalu berbelanja di sebuah toko baju anak di London. Mereka memberi beberapa baju baru, termasuk celana pendek, topi, celana berenang, kaus polo dan beberapa mainan.

Produsen produk bayi di Inggris pun juga akan memberikan hadiah untuknya. Seperti, Johnstons, sudah membuat beberapa bantal kashmir bertuliskan rajutan berwarna krem bertuliskan nama George.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com