Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Janji yang Mesti Dipenuhi Wanita agar Hidup Lebih Bahagia

Kompas.com - 23/07/2014, 08:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Di tengah kesibukan yang mendera, banyak wanita karier dan wirausahawanita yang lupa akan janji untuk membahagiakan diri sendiri. Alhasil, hidup pun berjalan seiring ritme rutinitas. Anda tak lagi mengendalikan hidup Anda, tapi pekerjaan yang mengarahkan ke mana hidup mesti bertepi.

Jangan biarkan diri dan kehidupan Anda berlalu tanpa kesan berarti. Perhatikan sekeliling Anda, apakah sudah sesuai dengan keinginan dan cita-cita awal? Lalu, apakah semua itu membuat Anda bahagia dan bersyukur? Simak empat janji untuk diri sendiri yang wajib Anda “bayarkan”, demi kebahagiaan jiwa seutuhnya.

Janji 1 : Menikmati waktu seorang diri
Wanita paling bahagia adalah mereka yang meluangkan waktu untuk menyenangkan diri sendiri. Tak peduli, betapa padatnya jadwal harian mereka, tapi mereka selalu menyempatkan diri untuk menikmati ruang dan waktu tanpa desakan serta gangguan.

Saat menyendiri, Anda lebih bebas melakukan beragam aktivitas yang Anda sukai, misalnya membaca buku sambil minum kopi, berendam, atau hanya melakukan hobi yang menyenangkan hati.

Janji 2 :  Mensyukuri keindahan alam
Kebanyakan wanita menyukai keindahan pantai. Segarnya udara laut dan hembusan angin yang sepoi-sepoi terasa begitu menenangkan. Dengan hanya duduk memandang pantai dan bersantai terkadang bisa meredakan himpitan pikiran dan stres pekerjaan.

Jika tak suka pantai, Anda bisa pergi menuju tempat lain yang disukai. Seperti misalnya, pegunungan, vila terpencil yang sunyi, atau bahkan menghabiskan waktu berjam-jam dengan memanjakan diri di spa, juga mujarab untuk mengembalikan tenaga serta kesegaran pikiran.

Janji 3 : Berkumpul bersama teman-teman lama
Bertemu teman-teman akan selalu terasa menyenangkan. Rasa kangen karena bisa bertemu mereka setelah lama tak bersua, menghadirkan semangat muda di masa lalu. Ditambah obrolan tentang pengalaman di waktu yang silam, bisa jadi obat stres untuk Anda lho.

Jadi, tak ada salahnya, pulang kerja nanti, Anda langsung buat janji berkumpul dengan para sahabat. Terkadang cara yang demikian, ampuh untuk mengalihkan pikiran dari hal-hal yang membuat kepala Anda pusing tujuh keliling.  

Janji 4 : Ingat kata-kata yang menguatkan
Setiap kali Anda merasa stres, akan selalu ada orang dekat yang menguatkan Anda. Tak jarang mereka menyampaikan kata-kata inspiratif yang menguatkan dan meringankan beban pikiran, misalnya "Bersikap baiklah terhadap dirimu, biarkan dirimu terbebas dari masalah," dan ungkapan positif lainnya.

Ketika sudah menemukan kalimat yang menguatkan andalan, ucapkan berkali-kali pada diri sendiri, saat sedang merasa kalah dan kecewa.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com