Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/07/2014, 16:53 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com – Genap sudah satu tahun, aktris, presenter, dan bintang iklan, Alya Rohali, mengenakan busana muslim. Komitmen yang dilakukan oleh Alya ini bermula dari bulan Ramadhan 2013 silam, dan mantan Puteri Indonesia 2013 ini kian mantap untuk terus menutup aurat dengan hijab hingga sekarang.

Alasan Alya mengenakan busana musliman ini tak main-main, maka dari itu, ia merasakan hatinya lebih tenteram dan damai. Selain itu, ia juga merasa mendapat perhatian lebih dari sang suami, lebih akrab dengan putri-putrinya, sampai rezeki yang terus memelihara kesejahteraannya sekeluarga, baik di dunia hiburan ataupun profesinya yang lain sebagai notaris. 

Hal ini tentunya sedikit berbeda dengan pandangan beberapa selebriti perempuan lainnya, yang beranggapan bahwa hijab bisa menghambat rezeki dan orderan pekerjaan.

"Saya tidak pernah takut kehilangan pekerjaan atau takut tidak disetujui suami karena mau berhijab. Kalaupun dulu ada sikap maju mundur, sifatnya manusiawi. Setiap yang mau hijrah pasti ada ujian keragu-raguan," kata Alya Rohali dalam siaran persnya.

Gaya berbusana Alya
Selain gaya hijab, gaya busana muslim seorang muslimah pasti akan menarik perhatian. Lalu, seperti apa gaya busana muslim yang disukainya?

"Saya tidak suka busana yang ribet. Saya lebih nyaman dengan busana yang praktis, cutting yang simpel dan klasik, serta tidak banyak menggunakan aksesori. Busana muslim seperti itu akan menambah rasa percaya diri saya saat tampil di depan umum," ujarnya.

Saat berolahraga, Alya memilih busana two pieces berbahan kaos yang menyerap keringat, dipadu dengan penutup kepala berupa capuchon dari bahan serupa.

Kemudian, saat tampil di suatu acara formal, misalnya ke pesta atau menjadi host acara televisi, Alya memilih koleksi busana yang lebih glamor sehingga bisa membuatnya kelihatan lebih anggun dan bergaya.

Nah, salah satu merek busana muslim yang menjadi favorit adalah Up2Date dan kerudung dari Square.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com