Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Busana Lebaran Koleksi Desainer Sesuai Kepribadian

Kompas.com - 23/07/2014, 17:13 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Sudahkah Anda menentukan gaya busana seperti apa yang cocok dan nyaman untuk Anda gunakan pada hari raya Lebaran nanti? Busana muslim maupun busana lain yang bisa dipadupadankan sebagai busana muslim tersedia dengan semakin banyak pilihan. Anda hanya perlu memilihnya sesuai selera dan tentunya kepribadian Anda agar bisa tampil gaya saat Lebaran tetapi tetap nyaman.

Dari berbagai pilihan koleksi busana Lebaran, terutama koleksi desainer Indonesia, kaftan dan abaya masih mendominasi. Meski begitu, model abaya cenderung tak monoton alias lebih banyak variasi modelnya yang cocok untuk perempuan urban dan modern. Abaya bukan semata terusan panjang yang polos tanpa aplikasi atau detail apa pun.

Sementara kaftan tersedia dengan aneka pilihan warna dan aplikasi pada detail busana. Pilihan lainnya adalah busana muslim dengan konsep padu padan bergaya muda yang dinamis.

Pada peragaan busana Ramadhan Runway yang diadakan Asosiasi Perancang Pengusaha Indonesia (APPMI), desainer Indonesia banyak menampilkan abaya aneka model. Warna pastel yang lembut dan aplikasi bunga pada detail busana banyak digunakan desainer pada busana muslim koleksi terkini.

Kalau Anda menyukai gaya penampilan feminin, koleksi busana muslim rancangan desainer ini bisa jadi pilihan. Bagaimana pun menurut Taruna K Kusmayadi, Ketua APPMI, desainer merancang busana sesuai karakternya. Jadi gaya busana muslim pun cenderung lebih personal.

Koleksi busana muslim desainer APPMI ini masih tersedia dalam pameran Ramadhan Runway di Kota Kasablanka hingga 3 Agustus 2014.

Nah, kalau Anda tak ingin ketinggalan tren busana muslim terkini yang diakui di tingkat dunia, koleksi desainer Jenahara, Dian Pelangi, Norma Moi bisa jadi pilihannya. Koleksi mereka dipamerkan dalam Pesona Ramadhan Fashion Delight di Jakarta beberapa waktu lalu.

Para desainer ini adalah peserta program Fashion Forward bagian dari pengembangan industri fashion oleh Jakarta Fashion Week dan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI. Desainer dalam program ini diberi kesempatan belajar bisnis fashion bersama pakar dunia dan memamerkan koleksi mereka di fashion week ternama antara lain Tokyo Fashion Week, London Fashion Week, dan lainnya.

Masih butuh referensi busana muslim untuk Lebaran lainnya? Anda bisa mendapatkan koleksi desainer di mal di Jakarta. Desainer Hanie Hananto misalnya, ia digandeng oleh label Executive untuk merancang koleksi Lebaran. Kalau suka busana muslim hitam putih dengan konsep urban look, dengan permainan motif garis atau asimetris, koleksi Hanie Hananto bisa jadi pilihannya.

Pilihan lainnya adalah koleksi busana muslim merek Ano 72 rancangan desainer Rizal Ano. Busana muslim Ano 72 cocok untuk Anda yang menyukai gaya simpel, unik, elegan.

"Simpel dari cuttingnya, elegan dari pemilihan bahan dan garis rancang, unik dari segi desain," kata Ano kepada Kompas Female.

Model busananya beragam mulai kaftan, abaya dan tunik. Koleksi Ano tersedia di Skywalk Mal Pondok Indah Jakarta Selatan. Jelang lebaran ini, Ano memberikan diskon 20 persen untuk koleksi busana muslimnya.

KOMPAS.com/WARDAH FAJRI Koleksi busana muslim Sisesa dan Jasmine dari APPMI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com