Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelaki Kutu Buku Tak Menuntut Pasangan yang Sempurna dan Ideal

Kompas.com - 24/07/2014, 07:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber BOLDSKY

KOMPAS.com –Dibandingkan lelaki trendi yang selalu berbusana dengan gaya kekinian, lelaki kutubuku memang terbilang kurang menarik untuk dijadikan kekasih. Belum lagi cara mereka bicara yang acap kali gugup dan tak percaya diri. Hal yang demikian membuat perempuan hilang minat.

Namun, tunggu dulu. Sebab, uraian berikut akan menjabarkan sejumlah kelebihan para lelaki kutu buku dan mengapa mereka patut dipertimbangkan sebagai pasangan hidup Anda. Mari simak bersama.

1. Pintar
Perempuan mana yang tidak menyukai laki-laki pintar dan berwawasan luas. Lebih baik memiliki kekasih berpenampilan biasa saja, tapi saat diajak bicara mengasyikkan dan nyambung! Sebab, memiliki kekasih yang tampan tapi tidak tahu apa-apa, percuma juga.  


2. Berkepribadian baik
Pria kutu buku memiliki citra aneh, tidak bisa bersosialisasi, dan sebagainya. Namun, sebenarnya, di balik kacamata tebalnya tersebut, tersimpan pribadi positif yang mengagumkan, seperti hati yang baik, penolong, memiliki empati tinggi, konsisten dengan tujuan, dan senang membahagiakan pasangannya.

3. Setia
Memang tidak ada yang bisa menjamin kesetiaan seseorang. Namun, pria kutubuku terbilang sangat setia dengan pasangannya. Sebab, bagi mereka, istri atau kekasih merupakan seseorang yang patut mendapatkan perhatian dan perlindungan ekstra. Seperti halnya, ketika mereka menyukai suatu mata pelajaran atau pekerjaan, mereka akan ‘menumpahkan’ seluruh waktu dan konsentrasi pada minatnya tersebut.

4. Tak menuntut kesempurnaan
Tidak seperti lelaki metroseksual yang gemar berdandan,  lelaki kutu buku memiliki standar kecantikan perempuan yang realistis. Mereka menerima kekurangan sebagaimana mereka menanggapi kelebihan dari seseorang.

Jadi, para lelaki kutubuku tak akan mempermasalahkan bentuk alis Anda yang kurang seimbang, rambut berminyak, atau padu padan busana yang tidak beraturan. Bagi mereka, Anda sempurna.

5. Gentleman
Di televisi atau teman sendiri, banyak sekali lelaki kutubuku yang sering berperilaku gugup atau kaku saat berhadapan dengan orang lain. Namun, jika Anda sudah mengenal mereka dengan baik, sebenarnya mereka adalah sosok gentelman yang hangat dan senang mendahulukan kepentingan orang lain lebih dulu.

6. Masa depan cerah
Dengan tingkat kecerdasan di atas rata-rata, tak dimungkiri kebanyakan dari pria kutu buku memiliki pekerjaan yang menjanjikan. Lebih dari itu, saat mereka bekerja, perusahaaan lebih mempercayakan posisi strategis kepada mereka. Alasannya, tentu saja kemampuan si kutu buku yang lebih bisa diandalkan dibandingkan karyawan lainnya.

7. Lebih banyak waktu untuk Anda
Lelaki kutubuku tak memiliki banyak teman, sehingga mereka memiliki banyak waktu untuk Anda. Mereka lebih senang menghabiskan waktu dengan pasangan yang mereka sayangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BOLDSKY
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com