Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bokong Kim Kardashian Laris Jadi Acuan Operasi Plastik

Kompas.com - 24/07/2014, 21:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Time

 


KOMPAS.com
— Masih ingat dengan Claire Lesson (24), wanita lajang asal London, Inggris, yang rela berutang ratusan juta rupiah demi memiliki penampilan fisik yang mirip dengan Kim Kardashian? Ternyata, masih banyak wanita lain di luar sana yang melakukan berbagai hal ekstrem agar tampak serupa dengan idola mereka.

Menurut polling yang dilakukan oleh suatu komunitas online, RealSelf.com, ditemukan bahwa banyak wanita yang meminta prosedur bedah plastik yang bertujuan agar mereka mirip dengan sejumlah selebriti Hollywood.

Kuesioner yang disebarkan kepada sejumlah responden menyimpulkan bahwa bokong Kim Kardashian adalah fitur tubuh paling laris dicontoh para pasien brazillian butt lift, yakni prosedur pemindahan lemak dari bagian tubuh lain (paha, perut, dan lengan) ke bokong agar padat dan kencang. Umumnya, operasi ini menelan biaya lebih kurang 6.725 dollar AS, atau setara dengan Rp 80.700.000.

Selama tahun 2014, hasil polling menunjukkan bawah bokong Beyonce juga laris ditiru. Selain itu, berikut beberapa daftar selebriti yang sering kali menginspirasi wanita untuk operasi plastik:

Jennifer Lawrence: hidung

Angelina Jolie: tulang pipi dan bibir

Jennifer Lopez: bokong

Kate Middleton: hidung dan senyuman

Julia Roberts: bibir dan senyuman

Rihanna: warna kulit

Seperti yang dikatakan oleh Alicia Nakamoto, Vice President RealSelf.com, daftar di atas bukanlah fakta konkret dan valid berdasarkan ilmu pengetahuan, melainkan lebih pada hasil survei yang dibagikan secara acak. “Para pasien bedah plastik sebenarnya hanya ingin memperbaiki sesuatu yang personal agar lebih percaya diri,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Time
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com