Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Ramadhan, Tren "Selfie" Berubah Jadi Tren Foto Sajian Takjil

Kompas.com - 25/07/2014, 07:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com — Dibandingkan mengikuti rasa tidak sabar menunggu waktu berbuka puasa, lebih baik ikutan tren selfie makanan takjil, seperti yang tengah merebak di media sosial saat ini.

Umumnya, media sosial dipenuhi dengan selfie pribadi atau bersama sahabat. Namun, pada Bulan Ramadhan, jenis foto yang muncul di media sosial adalah foto-foto makanan berbuka puasa, baik sajian takjil maupun makanan besar.

Dalam siaran persnya, ternyata Twitter menjadi salah satu sarana media sosial terlaris untuk mengunggah foto sajian takjil dan ragam makanan lainnya. Bukan hanya orang awam, para selebriti lokal pun turut menyemarakkan tren baru ini sebagai hiburan sembari menunggu beduk maghrib tiba.

Seperti yang dilakukan oleh aktris FTV, Bunga Zainal, ia beberapa waktu lalu mengunggah foto kolak pisang, dan menyebut itu sebagai menu buka puasa andalan. "Menu andalan buka puasa," ujarnya pada akun resmi @BungaZainal0505.

Lalu, drumer cilik Fay Nabila Rizka juga mengunggah fotonya saat sedang berbuka puasa di mal di kawasan Jakarta Selatan. Dengan ekspresi lucu, Fay menampilkan foto dirinya sedang menyantap makanan dalam porsi besar.

Ucapan selamat berbuka puasa dengan foto makanan berbuka juga diberikan selebriti sensasional Julia Perez dalam akun Twitter-nya, @juliaperrez. Sembari menikmati sop buntut dan lumpia, Jupe menuliskan "Selamat buka puasa jupenizer mamita love u so much."

Lain lagi dengan gaya berbuka puasa Farah Quinn. Ternyata, lama tinggal di luar negeri membuatnya terbiasa dengan mengonsumsi makanan khas mancanegara, salah satunya adalah okonomiyaki. Nah, lewat akun Twitter-nya, koki seksi yang baru saja resmi bercerai ini sering memamerkan makanan tersebut.

"Okonomiyaki merupakan salah satu makanan favoritku saat di Jepang, yuk buka puasa dengan okonomiyaki :p." Kicauannya di Twitter lengkap dengan lampiran foto okonomiyaki yang sangat menggugah selera. 

Bagaimana dengan Anda? Lebih sering foto selfie atau ikut meramaikan tren mengunggah foto makanan berbuka?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com