Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangkaian Perawatan Kecantikan agar Tampil Prima di Hari Raya

Kompas.com - 25/07/2014, 20:00 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com- Lebaran pasti menjadi momen yang ditunggu oleh hampir semua umat muslim dunia. Keceriaan berkumpul bersama keluarga sebaiknya didukung oleh penampilan yang menawan. Tak cukup urusan busana saja, wajah dan tubuh kita juga harus terlihat sehat, segar dan cantik.

Jika Anda menjalankan puasa secara benar, tubuh dan kondisi kulit wajah akan mengalami detoksifikasi yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Lalu, bagaimana memaksimalkan tampilan fisik Anda saat lebaran? Ikuti berbagai perawatan kecantikan menjelang lebaran berikut ini.

Hair Spa
Tidak hanya ditujukan bagi Anda yang tidak berhijab, hair spa  juga sangat baik untuk kondisi kulit kepala serta tekstur rambut Anda yang mengenakan hijab setiap hari. Lakukan hair spa  dua atau satu hari sebelum hari Lebaran. Jika khawatir salon kecantikan dekat rumah Anda tutup, lakukan saja di rumah dengan ragam produk tepat dan berkualitas.

Iklim tropis Indonesia menyebabkan kulit kepala mudah lembap, berminyak, terkena polusi serta kotoran dan debu. Khusus untuk Anda pemilik rambut rontok dan sensitif, hair spa  dianjurkan karena tidak disertai teknik pemijatan yang akan menambah kerontokan rambut. Berikan serum khusus rambut pada area akar, batang dan rambut setelahnya. Tunggu hingga kering dan menyerap ke dalam lapisan kulit.

Masker Wajah
Umumnya menjelang lebaran Anda akan memiliki jatah cuti. Manfaatkan waktu tersebut untuk mengembalikan kekenyalan, kebersihan dan kecerahan kulit Anda. Sebaiknya lakukan perawatan ini di salon atau klinik kecantikan langganan Anda. Awali proses masker wajah dengan proses facial wajah, chemical peeling dan massage  wajah. Disarankan melakukan perawatan ini seminggu atau lima hari menjelang lebaran agar menghindari kondisi kulit yang kemerahan, iritasi, dan sedikit mengelupas.

Apa fungsi utama masker wajah? Rangkaian perawatan wajah seperti facial, chemical peeling, massage dan masker wajah baik untuk memperbaiki kondisi lapisan epidermis dan dermis kulit wajah Anda. Sehingga jika Anda mengaplikasikan riasan wajah saat lebaran akan menghasilkan tampilan yang lebih merata, bersih dan segar.

Menikur dan Pedikur
Biasanya saat lebaran waktu kita bersama keluarga dihabiskan dengan beribadah, berziarah atau berkumpul di ruang terbuka dan mengenakan alas kaki yang memperlihatkan kuku kaki dan tangan Anda. Tentu Anda tak ingin penampilan rusak seketika akibat kondisi kuku jari kaki dan tangan yang kotor dan jelek.

Pergilah ke salon perawatan kecantikan khusus menikur dan pedikur tiga atau dua hari menjelang lebaran. Pastikan Anda makan menggunakan sendok dan garpu sehingga kecantikan kuku terawat terus.

Body spa dan luluran
Busana lebaran memang kerap hadir santun dan menutupi tubuh Anda. Namun, jangan acuhkan beberapa area yang kerap terlihat saat mengenakan balutan busana model kaftan, abaya, tunik atau jumpsuit, seperti area leher, dada bagian atas, lengan, betis serta pergelangan kaki. Penampilan yang bersih tentu membuat Anda semakin percaya diri. Setuju kan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com