Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kacamata Hitam Bisa Jadi "Obat" Keren nan Praktis

Kompas.com - 25/07/2014, 21:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber AOL

 

KOMPAS.com - Jika Anda berpikir mengenakan kacamata hitam hanya untuk melindungi mata dari terik sinar matahari, bisa dibilang Anda sedikit keliru. Sebab, menurut penelitian, kacamata hitam bisa membuat wajah menjadi semakin simetris, menarik, keren, dan lebih cantik.

Vanessa Brown, Senior Design and Visual Culture Lecturer, di Nottingham Trent University, mempelajari lebih dalam mengenai alasan mengapa memakai kacamata hitam terlihat lebih menarik, dibandingkan kacamata lainnya.

Untuk latar belakang informasi, penelitian menunjukkan bahwa wajah berbentuk simetris dianggap lebih cantik dan memikat. Pria berwajah simetris, terlihat lebih maskulin, sedangkan wanita tampak lebih feminin.

Dengan demikian, Brown menyimpulkan bahwa kacamata hitam, bisa meningkatkan pesona seseorang, dengan cara memperbaiki bagian wajah yang kurang simetris (asimetris).

Pada dasarnya, manusia sering menggunakan mata sebagai alat komunikasi untuk menyampaikan pesan dan memberikan isyarat. Jadi, saat Anda mengenakan kacamata hitam, ini bisa mengalihkan perhatian orang dari kekurangan pada wajah menuju tampilan kacamata hitam.

Seperti dikutip The Guardian, Brown mengatakan bahwa bintang film legendaris menggunakan kacamata hitam untuk menghindari kilat kamera, dan memberikan misterius serta mewah. Selain itu juga menimbulkan kesan powerful dan memegang kendali.

Menurut Women’s Health, tampilan kacamata hitam bakal semakin menawan, jika disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Untuk kacamata bingkai tebal, tepat untuk si wajah oval. Nah, bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk persegi dengan rahang keras, sebaiknya pilih kacamata hitam berbingkai bulat sempurna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AOL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com