Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran Identik dengan Baju Baru dan Siap-siap Ditanya Status Baru

Kompas.com - 26/07/2014, 12:23 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Lebaran selalu identik dengan baju baru. Inilah yang terungkap dari perbincangan di media sosial (Facebook dan Twitter) jelang hari raya. Tak heran jika brand fashion, toko online, makin gencar mempromosikan produknya jelang Lebaran.

Hingga Kamis (24/7/2014), Media monitoring Awesometric menemukan baju baru adalah satu hal yang banyak dibicarakan selama masa puasa jelang Lebaran.

Dalam sepekan (17-24 Juli 2014), baju baru atau baju Lebaran sudah dipercakapkan hingga 38.000-an di Twitter dan lebih dari 200 kali di Facebook. Awesometrics memperkirakan sudah lebih dari 52 juta orang menyimak percakapan “baju baru” atau “baju Lebaran”.

Meski begitu, ternyata bukan hanya baju baru yang identik dengan Lebaran. Pantauan Awesometrics menemukan ada lima status yang paling menarik dan banyak diretweet terkait baju baru dan hal terkait lainnya seperti pacar baru, dan status baru, yakni sudah punya pacar atau sudah menikah. Menurut akun-akun @campusCinta, @MemeComik, @dioxjep, setiap Lebaran tiba ada yang lebih sering ditanya yakni sudah punya pacar atau sudah menikah belum?

Kicauan @MemeComik misalnya diretweet 335 kali, isinya: Ciee yang Lebaran tiap tahun ganti baju baru mulu tapi statusnya gak pernah baru, jomblo mulu. Lain lagi dengan @dioxjep: Lebaran itu ga perlu baju baru, yang penting bisa jawab pertanyaan: 1. Kapan nikah? 2. Kapan lulus? status ini diretweet 298 kali.

Jadi kalau sudah siap dengan baju baru untuk Lebaran, sudah siap belum untuk menjawab pertanyaan soal status baru, sudah menikah atau sudah punya pacar?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com