Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2014, 13:02 WIB
Wardah Fajri

Penulis


KOMPAS.com
- Gaya penampilan dengan hijab makin beragam. Kuncinya, busana dan kerudung yang dipakai sesuai aturan berbusana muslim dan enak dipandang tak berlebihan. Salah satu pilihan yang belakangan menjadi tren adalah penampilan syar'i, dengan abaya dan kerudung khimar yang panjang dan longgar.

Khimar yang biasanya berpadu dengan abaya menutupi seluruh tubuh perempuan berhijab kecuali wajah dan telapak tangan. Gaun yang panjang pun bahkan menutupi hingga ujung kaki.

Salah satu brand busana muslim, Si.Se.Sa, lini kedua desainer Merry Pramono menawarkan konsep berbusana ini.

"Koleksi khimar Si.Se.Sa tampil pertama kali di Indonesia Fashion Week dan menjadi trendsetter syar'i," kata Merry kepada Kompas Female dalam ajang Ramadhan Runway di Jakarta.

Menurut Merry, tren busana muslim syar'i dengan khimar ini memberikan tampilan lebih feminin. Gaya ini cocok untuk perempuan dewasa usia 30 terutama mereka yang ingin tampil lebih syar'i.

Setahun terakhir tren khimar dan koleksi Si.Se.Sa peminatnya semakin banyak.Cutting tumpuk yang feminin dengan layering pada khimar menonjolkan kesan anggun pada pemakainya. Model abaya cenderung modern vintage, ditambah lagi penggunaan bahan sifon yang feminin.

Konsep busana ini bisa dipakai untuk harian hingga pesta. "Awalnya memang membuat koleksi untuk pesta karena banyak orang kesulitan mencari busana muslim untuk pesta yang syar'i.Meski begitu khimar juga cocok untuk harian sedangkan untuk pesta tambahkan aksesori," kata Merry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com