Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2014, 16:03 WIB
KOMPAS.com - Menyambut datangnya hari kemenangan, beberapa dari kita disibukkan oleh memilih hantaran lebaran yang cocok untuk orang-orang terkasih. Pastikan tak ada orang-orang yang terlewat, termasuk orang tua si dia alias calon mertua Anda. Berikut adalah lima hadiah Lebaran yang bisa Anda berikan untuk calon mertua:

1. Aneka kue
Berikan aneka kue Lebaran spesial buatan Anda sendiri. Jika takut gagal, Anda bisa mencoba membuatnya jauh-jauh hari sebelum Lebaran tiba. Jika kue seperti nastar, putri salju, atau kaastengel sudah biasa, Anda bisa membuat kue jenis lain yang tak kalah enak dan menarik. Perhatikan juga penggunaan gulanya ya, untuk menjaga kesehatan calon mertua kita.

2. Perlengkapan ibadah
Sebagai calon menantu yang baik, Anda bisa memberi hadiah Lebaran berupa perlengkapan ibadah untuk kedua orang tua si dia. Perhatikan bahan dan ukuran agar mereka bisa menggunakannya dengan nyaman. Berikan hadiah tersebut sebelum Hari Raya tiba, supaya camer bisa menggunakannya saat Shalat Ied. Selain itu, memberi pakaian ibadah sebagai hadiah juga bisa digunakan di hari lain.

3. Parfum
Lengkapi koleksi parfum calon mertua dengan hadiah yang Anda berikan. Pastikan Anda sudah tahu dan paham karakter parfum seperti apa yang camer sukai. Anda bisa memberikan parfum baru dengan wangi yang sejenis. Atau berikan parfum dengan jenis wangi baru  yang lembut dan cocok dengan usia mereka.

4. Handmade gift
Ingin mengambil hati calon mertua dengan cara yang berbeda? Mari membuat hadiah yang sifatnya handmade. Anda bisa membuat syal rajutan untuk mereka berdua. Atau jika camer suka mempercantik rumah mereka dengan hiasan unik, Anda bisa membuat kreasi vas bunga atau hiasan dinding unik dan cantik. Spesial dan tak ada yang menyamai.

5. Kartu ucapan
Sederhana namun bermakna. Mari kembali ke tradisi berkirim ucapan melalui kartu, bukan pesan singkat seperti yang sering dilakukan belakangan ini. Buatlah kartu ucapan sendiri dengan inspirasi yang bisa Anda dapatkan dari berbagai situs internet. Jangan lupa sertakan ucapan dan harapan bagi kedua calon mertua Anda.

(CHIC/Rosa de Lima)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com