Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/07/2014, 16:30 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Setelah menjalankan puasa selama sebulan penuh, tentu Anda ingin tampil segar dan cantik saat bertemu sanak saudara di hari Lebaran. berlebaran. Ikuti tip berikut ini, agar rias wajah Anda tidak terlihat berlebihan.

"Sebenarnya tak ada aturan khusus bagaimana gaya make-up dan tampilan yang sesuai untuk Lebaran. Semuanya oke, asal sesuai dengan karakter Anda," kata Make-Up Artist Mazaya Cosmetic, Lasuardi Sudirman kepada Kompas Female beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Hanya saja, pria yang akrab disapa Didi ini menyarankan untuk memilih rona warna yang cerah agar wajah terlihat lebih segar. "Karena ini hari kemenangan maka sebaiknya bermain dengan warna-warna yang segar," ujarnya. 

Salah satu warna yang bisa jadi pilihan adalah hijau. Sapukan eyeshadow berwarna hijau gradasi, blush-on pink, eye liner, dan juga lipstik cerah nan selaras dengan pilihan busana Anda.

"Untuk menambahkan efek dramatis, Anda bisa mengaplikasikan rias smokey eyes tipis di mata," sarannya.

Mungkin Anda berpikir rias smokey eyes, akan tampak kontras dengan nuansa rona segar di wajah Anda.  Namun kenyataannya, smokey eyes yang identik dengan warna gelap, tak harus dari kosmetik berwarna hitam saja, tapi juga bisa  dari hasil bauran warna-warna lainnya, misalnya hijau atau biru. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com