Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/07/2014, 20:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com Merayakan hari kemenangan dengan padu padan busana muslim yang trendi dan memikat, tidak harus selalu dengan busana kekinian dan baru. Asalkan Anda mampu memadumadankan busana yang ada dengan cerdas, maka penampilan pun akan terlihat menarik dan segar.

Berikut inspirasi gaya kerudung yang terlihat elegan dan cantik. untuk melengkapi nuansa Lebaran secara menyeluruh. 


KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES tahap 1 dan 2


Langkah 1. Tata rambut Anda dengan gaya cepol. Kemudian, tutupi dengan inner untuk menjaga rambut tetap rapih  Kemudian, pilihlah kerudung bersegi empat, dan lipat dua di bagian sudutnya sampai membentuk segitiga. Letakkan di atas inner. (ada tiga ujung kerudung, kiri, kanan dan belakang).

Langkah 2. Setelah itu, ambil salah satu ujung kerudung yang menjuntai, kemudian lilitkan ke kepala sampai ujungnya berada di atas, lalu tarik agar sedikit kencang, kemudian tusuk dengan jarum pentul. Lakukan hal yang sama dengan ujung kerudung lainnya.  Namun untuk bagian ini, jangan tarik terlalu ketat. Pastikan bagian ini tidak terlalu kencang agar bisa menciptakan efek draperi (lipatan bertingkat) di bagian sisi kepala.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES tahap 3 dan 4

Langkah 3. Sampai saat ini, kerudung Anda berada dalam tahap draperi yang menggantung di salah satu sisinya. Untuk membuat draperi di sisi satunya, maka ambil ujung kerudung yang berada di bagian belakang, lalu  tarik ujungnya ke sisi kepala. Namun jangan tarik terlalu ketat agar tercipta efek draperi yang sama dengan sisi sebelahnya.

Langkah 4. Agar menjaganya tetap rapih, sematkan bros atau aksesori lainnya di salah satu sisinya.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES tampak samping dan belakang
Koleksi busana : Up2Date
Koleksi kerudung : Square
Make-up Artis : Lasuardi Sudirman by Mazaya Cosmetic
Model : Mayang Ayu Faluthamia
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com