Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/07/2014, 18:15 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com – Telur tidak hanya berguna untuk memasak atau membuat kue. Ternyata, telur juga bisa menjaga kecantikan wajah Anda dengan mengaplikasikannya sebagai masker.

Masker kuning telur dapat menjadi “ramuan” mujarab untuk menghilangkan jerawat pada wajah, memberikan kelembaban sekaligus mencerahkan. Perawatan ini diklaim sebagai pengobatan organik untuk jerawat yang tidak memiliki efek samping seperti produk kimia lainnya.

Lalu, bagaimana cara membuat masker kuning telur? Berikut langkah-langkahnya :

Pisahkan kuning telur dari putih telur dengan baik. Jangan sampai ada sisa putih telur yang turut larut pada wadah yang Anda gunakan.

Selanjutnya, oleskan kuning telur ke seluruh bagian wajah, kecuali area mata, bibir, dan lubang hidung.

Biarkan kuning telur mengering secara alami, salah satunya menggunakan kipas tangan. Jangan terlalu lama, cukup 30 menit saja, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Agar aroma amis tak tertinggal pada wajah, bersihkan menggunakan sabun cuci muka andalan, lalu bilas kembali dengan air.

Lakukan perawatan masker kuning telur ini secara rutin, setidaknya satu kali dalam seminggu, agar wajah Anda terbebas dari jerawat secara bertahap.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com