Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tas Tangan Senilai Miliaran Rupiah dengan Garansi 1.000 Tahun

Kompas.com - 31/07/2014, 10:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com — Christopher Shellis, seorang desainer di Inggris, membuat sebuah kreasi clutch (tas tangan) dengan harga jual yang sangat fantastis, yakni lebih kurang Rp 2,1 miliar.

Apa yang membuat tas ini begitu mahal? Desainer yang menjalankan rumah mode House of Borgeize ini merancang tas dengan 345 butir berlian. Tak cuma itu, tas ini juga diberi tambahan ikatan bertatahkan emas 18 karat. 

Shellis menamakan kreasinya dengan sebutan The Palais du Clucth. Berukuran 17 x 12 sentimeter dan berat 542 gram. Uniknya, tas ini juga dilengkapi dengan garansi selama 1.000 tahun!

"Seperti semua kreasi dari Borgeize, tas ini dirancang untuk menjadi aset yang bernilai dan semuanya memiliki garansi 1.000 tahun. Jadi, Anda tak akan merasa kecewa,” kata Shellis.

Inspirasi gaya rancang tas, diakuinya diperoleh dari gerbang istana Buckingham di Inggris. "Seperti bentuk gerbang istana, tas ini memiliki keindahan seperti istana," katanya. 

Meskipun berbentuk kecil, daya tampung tas terbilang cukup besar. Cocok untuk menyimpan make-up, ponsel, dan barang bawaan lainnya. Kompartemen geser rahasia di dalam tas, membuat pemiliknya lebih leluasa dalam meletakkan sejumlah barang dengan aman.

Shellis mengklaim karyanya ini adalah yang termahal di dunia. Namun, kenyataannya, tas tangan termahal adalah Mouawad 101 Night Diamond Purse, yang terbuat dari emas 18 karat dan memiliki detail aplikasi berlian sebanyak 4.500 butir. Tas ini dibanderol dengan harga Rp 44 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com