Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Dian Satrowardoyo untuk Para Ibu yang Ingin Lanjutkan Pendidikan

Kompas.com - 31/07/2014, 12:48 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com
– Setiap orang di dunia pasti memiliki mimpi, entah dalam cakupan besar atau kecil, tapi yang pasti mimpi ini merupakan “motor” yang membuat kita  bersemangat menjalani kehidupan.

Namun, tak sedikit wanita yang telah menjadi ibu harus menyimpan mimpi mereka karena telah memiliki prioritas lain yang lebih utama, yakni keluarga. Salah satu mimpi yang sering dilupakan para ibu adalah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut akrtis dan model, Dian Sastrowardoyo, ketika seorang ibu ingin meneruskan pendidikan sebaiknya segera lakukan saja, jangan terlalu banyak pikir-pikir, asalkan bisa bagi waktu, kembali ke bangku kuliah bukanlah sesuatu yang mustahil.

Dian sendiri mengakui baru saja menyelesaikan sidang dan revisi tesis S2-nya, dan sekarang tengah bersiap untuk upacara wisuda, yang bakal dihelat pada tanggal 20 Agustus 2014  mendatang.

“Banyak teman aku yang sudah menikah, bekerja, atau sedang hamil sambil kuliah. Aku sendiri sedang hamil anak kedua waktu itu," ujarnya.

Lebih lanjut, istri dari Indraguna Sutowo dan Ibu dari 2 orang anak ini, mengatakan bahwa memang ada beberapa hal yang harus dikorbankan, salah satunya adalah  waktu tidur.

"Biasa tidur 8 jam, jadi 5 jam, karena menunggu suami dan anak tidur, baru bisa mengerjakan tugas-tugas kuliah,” ungkapnya.

Perannya sebagai istri, ibu, dan juga pekerja seni, tak bisa dimungkiri kerap menyita banyak waktunya. Namun, dengan segenap daya upaya, wanita berusia 32 tahun ini berhasil menyelesaikan pendidikan S2 jurusan Manajemen Keuangan di Universitas Indonesia.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com