Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/08/2014, 16:47 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Bahan satin umumnya memiliki tekstur yang agak licin dan susah untuk dikreasikan. Namun, detail mengilat pada satin, bisa membuat tampilan Anda terlihat lebih mewah dan elegan. Bagi Anda yang telah berbusana muslimah, mungkin pernah merasakan sulitnya menata kerudung bahan satin yang licin dan mudah bergeser. 

"Bahan satin memang bagus kalau dibuat kerudung, ada efek mengilat jadi terlihat lebih mewah. Masalahnya, bahannya licin dan tidak bisa menempel di inner serta susah dilipat, karena terlalu licin," kata Sarah Ananda, Stylist situs belanja PinkEmma, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Jika menghadapi masalah seperti ini, Sarah menyarankan untuk menggunakan lebih banyak jarum pentul, gunanya untuk menjepit satin dengan inner sehingga bisa menempel dan dibentuk sesuai keinginan. 

"Yang paling penting adalah jarum ini diletakkan di atas kepala dan di sisi kiri dan kanannya, untuk menahan agar tak bergeser kainnya," ujarnya. 

Untuk menonjolkan keindahan kain satin dan juga detail kerudung, sebaiknya pilih jarum pentul yang berbentuk paku kecil. Ingat, bukan jarum pentul yang memiliki detail mutiara di bagian atasnya. 

"Kalau jarum pentul yang pakai mutiara nanti malah akan terlihat menonjol di mana-mana dan jadi ketahuan berapa banyak jarum yang dipakai untuk membuat hijabnya. Jadi, lebih aman pakai jarum pentul paku kecil," sarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com