Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miranda Kerr hanya Butuh 15 Menit untuk Bersolek di Pagi Hari?

Kompas.com - 03/08/2014, 13:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Daily Mail

 

KOMPAS.com – Saat mantan supermodel dari merek lingerie Victoria’s Secret, Miranda Kerr, mengatakan hanya butuh waktu 15 menit untuk mempersiapkan diri di pagi hari, lebih dari setengah populasi wanita di Inggris mengaku tidak mempercayainya sama sekali.

“Saya hanya butuh waktu sebentar di pagi hari, untuk mengurus anak, melakukan perawatan kulit, dan memilih baju. Kira-kira, dengan waktu 15 menit, saya sudah bisa keluar dari rumah untuk beraktivitas,” ujar Miranda Kerr.

Ibu dari Flynn (3) ini, mengaku bahwa ritual pagi harinya dimulai dengan minum segelas air hangat dengan sari buah lemon organik, lalu membersihkan tubuh secara kering (bukan mandi). Menurutnya, dua hal tersebut adalah kegiatan wajib dan sangat penting untuk menjaga penampilan.

Namun, menurut survei yang dilakukan oleh Escentual.com, seperempat perempuan Inggris mengaku, untuk mandi saja mereka butuh waktu 15 menit. Ini belum termasuk merias wajah dan mempersiapkan baju yang akan dikenakan. Sementara itu, Kerr mengatakan bahwa dalam waktu 15 menit, dirinya sudah selesai mengaplikasikan krim wajah, concealer, tiga lapis maskara, dan pelembab bibir.

Lebih dari 1.000 responden, meragukan pernyataan Kerr tersebut. Sebab, menurut para responden, untuk menyelesaikan semua ritual yang demikian, setidaknya Kerr membutuhkan waktu selama 40 menit. Berdasarkan pengalaman pribadi para responden, rata-rata dari mereka mengaku seringkali sampai harus mengaplikasikan rias wajah saat perjalanan menuju ke kantor.

Mengingat, nyaris di setiap kesempatan Kerr selalu tampak menawan dengan penampilan maksimal, ini membuat setengah dari responden merasa tak percaya Kerr hanya perlu waktu sesingkat itu untuk menyiapkan diri di pagi hari.

Lebih lanjut, sejumlah koresponden lainnya menyatakan, meskipun sedang tergesa-gesa, mereka tidak pernah bisa bersiap-siap dalam waktu 15 menit. Kebanyakan dari mereka membutuhkan setidaknya lebih kurang 30 menit, itu pun masih ada yang tertinggal.

"Untuk menyiapkan diri dengan penampilan yang rapi dan baik, kami menemukan bahwa kebanyakan perempuan memerlukan waktu setidaknya 45 menit untuk bersiap di pagi hari. Namun, siapa tahu, Miranda Kerr yang seorang supermodel, mungkin tak memerlukan waktu selama itu untuk tampil cantik,” ujar Emma Leslie, Beauty Editor, Escentual.  

Kerr mengaku untuk menjaga kulitnya tampak segar dan terhidrasi sepanjang hari, ia selalu membawa mineral water spray dan body mist. Nah, mungkin saja, wanita asal Australia yang sempat menjadi penyebab perkelahian antara Justin Bieber dan Orlando Bloom ini, mengatakan hal yang jujur dan fakta yang sesungguhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com