Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Performa Seks Suami Buruk? Begini Cara Menyampaikannya!

Kompas.com - 03/08/2014, 22:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber The Gloss

KOMPAS.com – Seperti kita ketahui, performa seks, hebat atau buruk, tergantung dari beberapa hal. Tak selamanya berkaitan dengan stamina tubuh, karena suasana hati dan beban pikiran, juga bisa mempengaruhi. Jadi, lain waktu aktivitas seksual suami Anda tak sesuai harapan, jangan langsung jengkel dan kesal. Namun, jika terjadi lebih dari tiga kali, sebaiknya segera bicarakan.

Membahas gaya bercinta dan ketangkasan seseorang saat melakukan hubungan intim, bukanlah sesuatu yang mudah. Topik ini, selain cenderung sensitif juga bisa membuat komunikasi jadi renggang. Lalu apa yang harus dilakukan seorang istri untuk mendiskusikan unsur esensial seperti seks pada suami? Anda bisa mencobanya dengan cara di bawah ini:

Jangan memulai dengan kalimat "kita harus bicara"
Tiga kata seperti “Kita harus bicara”, mengindikasikan suasana yang intens dan serius. Kalimat tersebut terdengar seperti ada sesuatu yang salah yang perlu dibicarakan. Sebaiknya, pilihlah kalimat yang lebih santai dan kasual.

Pilih tempat bicara yang tepat
Pemilihan waktu yang tepat sangatlah krusial. Ingat, jangan membicarakan persoalan yang terjadi di ranjang ke tempat lain. Bicarakanlah saat malam hari, di mana Anda dan suami tengah berbaring santai dan merasa rileks.

Suasana baru
Rasa jenuh dan bosan atas suasana bercinta yang selalu sama, bisa menjadi alasan dari performa seks yang buruk. Maka dari itu disarankan untuk mencoba bercinta di lokasi baru, seperti kamar hotel, ruang lain di dalam rumah, atau bila Anda cukup percaya diri, mengapa tidak mencobanya di dalam mobil.

Manfaatkan film erotis sebagai referensi
Pasangan suami istri tidak dilarang menonton film erotis, bahkan cara ini bisa Anda jadikan momen untuk merekomendasikan beberapa gaya bercinta pada suami tanpa memberitahukannya secara langsung bahwa permainan bercintanya tak membuat Anda bergairah. 

Bangkitkan semangat suami
Untuk memperbaiki gaya dan teknik bercintanya, suami memerlukan dorongan semangat dari istri. Layaknya sebuah pertandingan basket dengan kehadiran barisan cheerleaders yang menyemangati para atlet, lakukan hal yang sama pada suami. Misalnya, saat dia berhasil beraksi dengan gaya bercinta yang terbilang sulit, berikan respon positif lewat lenguhan suara yang menggoda, atau kata-kata seperti “Oh My God” dan sebagainya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com