Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/08/2014, 08:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky


KOMPAS.com - Bibir halus dan lembut adalah idaman semua perempuan. Hanya saja, gaya hidup, dan kebiasaan yang dilakukan sehari-hari rentan membuat bibir jadi kasar, pecah-pecah dan kering. Bagi Anda para wanita yang mendambakan bibir nan lembut seperti bayi, berikut beberapa produk perawatan yang patut Anda coba:

1. Milk cream
Produk ini membantu menghilangkan kulit mati di sekitar bibir, sekaligus menghaluskan. Krim ini berfungsi seperti peeling untuk bibir. Aplikasikan milk cream pada bibir lalu gosok perlahan. Setelah kulit mati terkelupas, bersihkan bibir dengan air dingin.

2. Mentega
Oleskan mentega pada bibir yang kering, setidaknya 30 menit sebelum mandi. Ini akan membantu melembutkan sekaligus melembabkan bibir. Namun, sebaiknya pilih mentega tawar (unsalted butter) agar bibir tak berubah jadi hitam.

3. Jus delima
Jus delima membantu membuat tampilan bibir jadi lebih merah secara alami. Namun jus ini bukan untuk diminum, tapi sekadar dioleskan ke permukaan bibir Anda. Untuk hasil lebih maksimal, Anda bisa mencampur jus  dengan mentega atau milk cream. Anda juga bisa menambahkan madu untuk membuat bibir jadi lebih lembut.

4. Lemon
Buah yang satu ini memang kaya manfaat, salah satunya untuk melembutkan bibir. Lemon juga bisa mencegah bibir menghitam dan membuatnya jadi lebih lembut serta kemerahan. Caranya pun sangat mudah, ambil potongan lemon  dan oleskan di bibir. Lakukan perawatan ini minimal seminggu dua kali.

5. Gula
Kulit mati dan debu yang menempel bisa membuat bibir jadi kering dan menghitam. Campurkan gula pasir dengan sedikit air, kemudian gosokkan ke bibir secara lembut. Butiran gula berfungsi sebagai scrub di bibir, yang ampuh untuk menghaluskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com