Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Tionghoa Berlomba-lomba Pamer "Selfie" dengan Bulu Ketiak

Kompas.com - 05/08/2014, 13:46 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com — Kompetisi putri sejagat, pertandingan lari unik mengenakan sepatu hak tinggi, dan kontes rambut terpanjang, semua itu sudah biasa! Sekarang, saatnya ajang lomba selfie dengan bulu ketiak.

Di linimasa Weibo, media sosial seperti Twitter versi Tiongkok, tengah berlangsung tren mengunggah selfie dengan memamerkan bulu ketiak bernama “Girls Not Plucking Their Armpit Hair”, yang memiliki arti para wanita yang tidak mencukur bulu ketiak.

Gelaran “gila” ini dihelat oleh suatu promotor dari daratan Tiongkok. Mereka menantang para wanita untuk berani memamerkan ketiak mereka lengkap dengan bulu nan lebat, bahkan sampai ada yang membuat kucir kuda menggunakan bulu ketiak.

Ternyata, tren ini merupakan bagian dari kampanye yang mengimbau kaum hawa Tionghoa untuk mencintai dan percaya diri dengan kecantikan natural mereka. Seperti kita ketahui bahwa perawatan kecantikan lewat bedah plastik sudah menjadi gaya hidup awam untuk sebagian besar perempuan Tionghoa dan Korea Selatan.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Apakah para wanita Nusantara sudah cukup percaya diri melakukan selfie sembari angkat ketiak berbulu Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com