Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Bilang "I Love You", Perhatikan 4 Hal Ini

Kompas.com - 05/08/2014, 21:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com – Masih ingat dengan salah satu tembang lawas yang dipopulerkan oleh musisi senior Titik Puspa berjudul Jatuh Cinta Berjuta Rasanya?

Bagi Anda yang pernah mengalami serunya momen jatuh cinta, pasti tahu benar perasaan yang dimaksud, di mana jantung yang mendadak berdegup kencang saat si dia melintas, hati yang seolah selalu berseri-seri tiap kali Anda mendengar namanya disebut, dan pikiran yang terus melayang mengingat-ingat si dia.

Yah, memang benar, jatuh cinta tak hanya berjuta rasanya, tapi juga seperti menghadirkan “sentakan” listrik yang seolah membuat energi mengalir kencang, menghasilkan perasaan bahagia, dan kekuatan positif dalam diri. Sekarang, pertanyaannya kapankah waktu yang tepat untuk mengungkapkan rasa cinta?

Saat merasa yakin, segera ungkapkan
Sebelum terlanjur menyatakan perasaan, coba luang waktu untuk merenung dan memikirkan tentang perasaan Anda. Sebab, setelah cinta diungkapkan, tak ada kesempatan untuk mengulang waktu, yang ada hanyalah “ditolak” atau “diterima”

Pikirkan baik-baik
Pastikanlah bahwa rasa yang Anda miliki betul-betul kasih sayang yang tulus, bukan ketertarikan fisik. Apakah Anda yakin si dia adalah seseorang yang tepat untuk berbagi waktu, ruang, dan hari-hari Anda di masa mendatang?

Minta saran teman
Jika Anda merasa belum yakin dengan sinyal cinta si dia, coba diskusikan dengan teman dekat Anda. Sebab, terkadang, saat kita sedang jatuh cinta, sulit untuk berpikir secara realistis dan jernih. Nah, di sinilah dibutuhkan masukan dari teman dekat atau sahabat.

Jangan putus asa
Terlalu lama memendam perasaan itu tak baik, jika memang suka, ungkapkanlah. Sebab, bila pada akhirnya si dia menolak pernyataan cinta Anda, tak berarti hidup berhenti di titik tersebut. Ingat saja dengan makna di balik ungkapan gugur satu tumbuh seribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com