Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang "Presenter" Televisi Dapat Kritik Tajam soal Cara Berbusananya

Kompas.com - 06/08/2014, 21:00 WIB
Kontributor Female, Dewi Wulandari Wijaya

Penulis


KOMPAS.com
 — Mereka yang berprofesi sebagai presenter atau anchor televisi berpotensi sering mendapatkan kritik, baik positif maupun negatif, mengenai penampilan fisik dan busana yang mereka kenakan.  

Bagi seorang presenter prakiraan cuaca, Julya Johnson, asal Tennessee, Amerika Serikat, hal yang demikian sudah menjadi sesuatu yang lumrah. Sebab, beberapa waktu lalu, wanita yang bekerja untuk stasiun televisi WATE TV 6 ini mendapat kritik tajam dari salah satu pemirsa setianya.

Seperti dikutip Huffington Post, Julya dicemooh karena sebagai seorang presenter televisi, dirinya dinilai terlalu gemuk. Pemirsa yang tak disebutkan namanya tersebut, menyampaikan opininya dalam bentuk surat.

Lewat gaya penulisan yang pasif agresif, Julya dipuji sebagai wanita yang cantik dan cerdas, tetapi perlu mengubah penampilannya karena terlalu membosankan dan kurang cocok untuk seseorang yang berkarier di dunia pertelevisian.

Lalu apa respons Julya? Ternyata, alih-alih membalas surat  secara pribadi, July memilih mengunggah surat tersebut dalam akun Facebook-nya. Kemudian, pada bagian bawah foto, ia menuliskan bahwa dirinya tak mungkin bisa membahagiakan semua orang.

 “Selama 12 tahun saya mencoba untuk membuat semua orang senang dengan penampilan saya, tetapi hal itu tentu mustahil untuk dilakukan. Jadi saya memilih untuk mengenakan pakaian yang saya suka. Saya merasa nyaman dengan cara berpakaian saya karena saya selalu berpakaian sopan dan profesional,” ungkapnya.

Julya mengimbau orang lain untuk tidak melakukan apa yang dilakukan oleh sang pengirim surat ini. Sebab, selain kurang sopan, sikap yang demikian sangatlah ofensif dan menyakitkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com