Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selebriti Wanita Hollywood Tak Canggung Berikan ASI di Ruang Publik

Kompas.com - 07/08/2014, 19:12 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com — Tak sedikit kajian yang mengatakan bahwa memberikan ASI eksklusif bisa membuat bentuk payudara jadi kurang menarik. Namun, hal tersebut tidak membuat para selebriti wanita di Hollywood bergeming. Sebab, pada sejumlah pemberitaan, banyak dari mereka justru bangga "mendeklarasikan" pada dunia mengenai program ASI yang mereka berikan kepada sang buah hati.

Salma Hayek, Gwen Stefani, Kourtney Kardashian, dan Maggie Gyllenhaal adalah beberapa selebriti yang mendukung program ASI dengan memberikan ASI eksklusif untuk bayi mereka.

Dari belantika mode, sejumlah supermodel juga tak sungkan memamerkan kegiatan menyusui anak di tempat publik. Gisele Bundchen pernah mengatakan, seharusnya ada aturan konkret yang mewajibkan seorang ibu menyusui bayinya setidaknya selama enam bulan.

CLOSER ONLINE MIranda Kerr menyempatkan diri menyusui putra tunggalnya di ruang ganti saat fashion show


Mantan angel dari Victoria’s Secret, Miranda Kerr, pernah mengunggah foto pertamanya menyusui Flynn, putranya yang kini telah berusia tiga tahun.

"Kebahagiaan yang tak tergantikan dari menyusui adalah hal tersebut merupakan komunikasi paling dasar antara ibu dan bayi, aku menyukainya," tutur Kerr.

Kerr juga memberikan rahasia tubuh indahnya pasca-melahirkan, yakni senam yoga dan menyusui.

Sementara itu, aktris Jeniffer Garner mengatakan pada wawancaranya dengan majalah Allure bahwa banyak teman dan kakaknya sendiri berhasil menurunkan baby weight karena rajin memberikan ASI eksklusif kepada anak-anak mereka.

"Menyusui adalah tiket diet terbaik di dunia," kata Garner.

Namun, Garner mengakui bahwa yang membuatnya tubuhnya lekas langsing pasca-melahirkan adalah diet sehat dan berolahraga, bukan memberikan ASI.  

Aktris Selma Blair terang-terangan mengatakan bahwa dirinya tak peduli terhadap orang lain yang merasa terganggu melihatnya menyusui anak di tempat umum.

"Jika bayiku lapar, aku akan memberikan ASI secepat mungkin. Semua ibu memiliki payudara. Aku tak peduli dengan pendapat orang-orang," ujar Blair.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com