Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Apple Sempat Luncurkan Koleksi Busana pada Tahun 1986

Kompas.com - 08/08/2014, 12:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com — Ketika mendengar Apple, pikiran sebagian dari kita pasti melayang pada ragam produk gadgetteranyar, mulai dari iPhone, iPod, dan iPad. Namun tahukah Anda kalau sebelum memproduksi rangkaian teknologi mutakhirnya, Apple sempat merilis sejumlah produk gagal, salah satunya koleksi busana!

Pada tahun 1986, Apple melansir produk busana bernama Apple Collection ke pasaran. Menengok katalog lama Apple, terlihat sejumlah kaus oblong, sweter, polo shirt, dan topi. Masing-masing koleksi menonjolkan gaya sporty dan kasual. Lansiran modenya ini memiliki detail motif tulisan Apple, desktop lengkap dengan mouse, dan sebuah apel di belakangnya.

Selain busana wanita dan pria, Apple juga menawarkan koleksi untuk anak-anak. Logo buah apel dengan bekas gigitan juga diusung pada produk fashion mereka tersebut.

Kala itu, target pembeli yang disasar adalah para atlet. Sekarang, seri koleksi ini seperti produk yang khusus dijual untuk para pencinta gadget keluaran Apple.

Berbeda dengan produk gadget mereka, koleksi mode Apple sama sekali tak mendapat campur tangan sang visioner, Steve Jobs. Sebab, pada tahun 1985, Jobs mengundurkan diri dan membangun NeXT. Namun, beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 1998, Jobs membeli Apple demi menyelamatkan perusahaan tersebut dari kebangkrutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com