Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Bibir Tipis Hindari Mengenakan Lipstik Warna Gelap

Kompas.com - 08/08/2014, 17:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Boldsky

 

KOMPAS.com - Mengaplikasikan warna lipstik gelap memang tidak semua mengenakan jenis warna yang lainnya. Namun, bukan berarti mustahil untuk dilakukan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan lipstik warna gelap. Berikut uraiannya:

Bentuk bibir
Setiap wajah memiliki bentuk dan warna bibir yang berbeda. Jika Anda memiliki bibir yang tipis, jangan memakai lipstik berwarna gelap karena akan membuat bibir terlihat semakin mungil. Sebaliknya, bibir yang tebal akan tampak lebih menggoda dengan pulasan lipstik warna gelap.

Warna kulit
Anda harus mengetahui rona lipstik yang cocok untuk warna kulit wajah  Salah satu cara mudah untuk mengetahui warna lipstik yang tepat adalah dengan mengoleskannya pada satu helai tisu. Sebab, warna putih pada tisu bisa menampilkan rona dasar lipstik yang sebenarnya.  

Warna rambut
Warna rambut hitam atau coklat cocok mengenakan berbagai warna lipstik. Namun, jika rambut Anda berwarna terang, hindari mengaplikasikan lipstik warna terang karena bisa membuat rias wajah jadi terlihat berlebihan.

Aplikasikan lip liner
Sebelum mengaplikasikan lipstik warna gelap, pulaskan lip liner pada tepi bibir terlebih dulu. Cara ini bisa memberikan efek bibir yang lebih bervolume. Selain itu, juga bisa membuat lipstik jadi lebih rapi dan proporsional.

Kuas lipstik
Menggunakan kuas lipstik menghasilkan bauran warna yang lebih pekat dan bertekstur.  

Riasan mata ringan
Lipstik warna gelap membuat wajah jadi lebih menarik perhatian, bisa jadi semua mata akan tertuju pada bibir Anda. Maka dari itu, jika ingin mengaplikasikan lipstik warna gelap, hindari riasan mata yang terlalu berat seperti smokey eyes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com