Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Selalu Cantik, Wanita Tionghoa Tak Sembarang Buang Air Beras

Kompas.com - 10/08/2014, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com – Setiap negara di dunia ini memiliki kaum hawa dengan kecantikan khas masing-masing. Wanita Spanyol dengan mata indah mereka, wanita Jepang dengan kulitnya yang halus, dan wanita Bulgaria dengan tubuh yang bugar serta kulit nan kencang.

Ternyata, kecantikan wanita dari tiap negara yang berbeda tersebut, diperoleh dengan perawatan yang unik dan menarik. Penasaran? Simak uraiannya:

Cantik ala wanita Tionghoa
Membilas wajah dengan air beras telah menjadi rahasia kecantikan wanita Tionghoa secara turun menurun. Usai membersihkan beras dengan air, mereka justru menyimpan air bekas tersebut untuk dimanfaatkan sebagai pencuci muka. Perawatan ini diklaim dapat mengangkat debu dan kotoran pada pori-pori kulit, sehingga membuatnya menjadi bening bercahaya.

Cantik ala wanita Bulgaria
Wanita Bulgaria tahu benar dampak stres pada kecantikan kulit wajah dan tubuh. Maka dari itu, setidaknya satu minggu sekali, mereka menyempatkan diri untuk keluar kota melakukan kegiatan outdoor yang menantang, seperti berkemah, naik gunung, menyelam, atau berjemur di tepi pantai.

Cantik ala wanita Chili
Selain lezat disantap dan dinikmati sebagai minuman. Kaum wanita di Chili memanfaatkan masker anggur untuk menjaga rona muda kulit wajah mereka. Caranya, haluskan anggur dan taburkan sedikit tepung hingga mengental, lalu oleskan pada wajah Anda sebagai masker selama 10 menit. Kemudian, bilas sampai bersih dengan air hangat. Perawatan ini dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat wajah jadi lebih segar.

Cantik ala wanita Spanyol
Perempuan Spanyol memanfaatkan kentang untuk mengembalikan binar dan kecantikan mata mereka. Caranya, irislah kentang tipis-tipis, lalu rendam dengan air dan simpan di kulkas. Kemudian, lain waktu Anda mengalami mata bengkak atau kulit mata menghitam, kompres mata dengan irisan kentang tersebut selama 15 menit.

Cantik ala wanita Jerman
Perawatan Kneipp atau berendam dalam air dingin adalah perawatan yang biasa dilakukan oleh perempuan Jerman untuk membuat kulit mereka sehat dan bercahaya. Teknik ini berguna untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah.

Cantik ala wanita Jepang
Wanita Jepang terkenal dengan keindahan kulit mereka yang lembut dan halus. Ternyata, kecantikan tersebut didapat dari ritual mandi dan berendam dengan sake. Uniknya, sake yang digunakan sebagai air tersebut boleh Anda minum untuk memperlancar peredaran darah dan menghangatkan tubuh. Konon, berangsur-angsur, tubuh akan terasa lebih rileks dan bugar di pagi hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com